oleh

Launching Layanan Samsat Drive Thru. Polres Indramayu Dalam Rangka Meningkatkan Intensifikasi Pembayaran Pajak

SKI | INDRAMAYU – Dalam rangka meningkatkan Intensifikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor dan Program Prioritas 100 Hari Kapolri, Forkopimda Kabupaten Indramayu Melaunching Layanan Samsat Drive Thru, di Kantor Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin (07/06/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Wibowo, S.Sos., Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jabar Dr. Hening Widiatmoko, M.A., Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Deni Handoyo, S.Sos., Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro, S.H., Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad, Danramil Haurgeulis Kapten Inf. Nakromin, Camat Haurgeulis Rory Firmansyah, S.Tp, M.Si., 9 Camat Wilayah Barat Kab. Indramayu, Perwakilan dari Jasa Raharja, Perwakilan Koperasi serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan bahwa Layanan Samsat Drive Thru tersebut merupakan program kerja 100 hari Kapolri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Bapenda Jabar dalam meningkatkan pembayaran pajak kendaraan bermotor, khususnya pada wilayah kerja kantor P3D (Personil, Pembiayaan sarana dan Prasarana, dan Dokumen).

“Di wilayah Kecamatan Haurgeulis mencoba satu tempat pelayanan untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi layanan berupa SAMSAT DRIVE TRHU yang yang diterapkan untuk mengatasi, antara lain Pelayanan yang rumit, Kepastian Biaya pembayaran dan Menghindari Percaloan,” tambahnya.

Layanan Samsat Drive Thru sebagai layanan pengesahan STNK setiap tahun, Pembayaran PKB dan SWDKLLJ (Sumbangan Wajìb Dana Kecelakaan Jalan Lalu Lintas) yang tempat pelaksanaanya memungkinkan pemilik kendaraan/Wajib pajak melakukan transaksi tanpa harus turun dari kendaraan bermotor yang dikendarainnya.

Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk mempermudah dan mempersingkat waktu pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan dan pengesahan STNK.

“Maksudnya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor yang akan berdampak kepada peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah Indramayu II Haurgeulis,” terangnya.
Kapolres berharap, dengan di Launchingkannya pelayanan Samsat Drive Thru ini diharapkan dapat mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat serta dapat memberikan pelayanan terbaik. Pungkas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS)

News Feed