oleh

Lebaran Betawi, Pemprov DKI Bersama Bamus Gelar Perayaan 3 Hari

SKI, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Lebaran Betawi ke-12 bekerja sama dengan Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi).

Lebaran Betawi merupakan acara tahunan sebagai ajang silaturahmi antar warga Jakarta yang kental dengan nuansa Betawi setelah Lebaran Idul Fitri.

Gelaran Lebaran Betawi 2019 kali ini mengusung tema “Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia” dan akan berlangsung selama 3 hari, mulai 19-21 Juli 2019 di Lapangan Silang Monas Barat Daya.

Menurut Wakil Ketua Umum I Bamus Betawi yang juga sekaligus Ketua Panitia Lebaran Betawi ke-12, M. Rifqi, pemilihan Monas sebagai lokasi karena Monas dianggap bukan saja sebagai simbol kota Jakarta, namun simbol Nasional. “Lebaran Betawi merupakan spirit ajang silaturahmi dari pemerintah dengan warganya, dengan Masyarakat Betawi atau Bamus Betawi sebagai perekatnya. Maka melalui momentum ini kami ingin mengajak warga Jakarta agar dapat kembali bersatu dan berjabat tangan.” ucap Rifqi. (Red SKI) 

Komentar

News Feed