oleh

Masriah Sosok Wanita Paruh Baya, Iklas Membantu Satgas TMMD

SKI, Tuban- Dalam pelaksanaan TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0811/Tuban kali ini tepatnya di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban ada yang berbeda.

Sosok wanita paruh baya yang bergelut dengan terik panas matahari dan hujan bersama puluhan prajurit angkatan darat yang tergabung dalam program pembuatan jalan usaha tani terasa tidak mau kalah dengan warga pria di desa ini.

Ibu Masriah (55), asal desa setempat. Tanpa mengenal lelah ibu 3 anak ini ikut mengangkat bebatuan matrial pembuatan jalan makadam dan aspal.

Seraya melepas kelelahan, dirinya berteduh di bawah pohon bambu. Angin semilir itu selega lepas capek dan dahaganya. Ujung perjuangannya tidak henti, ketika sebongkah batu kembali terjun di depannya. Cangkul dan alat angkut miliknya kembali diangkat bak Kartini modern yang haus kegiatan sosial.
 
Bukan hanya materi uang semata yang dipilihnya, rasa sukur karena telah diberikan kesempatan untuk ikut membangun desanya sungguh tak ternilai. Dirinya bersama ibu lain sedesanya, ikut dalam mensukseskan TMMD ini. Ingin rasanya segera menyelesaikan jalan desa tersebut agar segera dapat digunakan masyarakat.

Cita-cita luhur ini, menjadi amal bhaktinya pada Negara. Hingga akhirnya menjadi amal Jariyahnya nanti. Masriah dengan kemauanya sendiri bau membau bersama prajurit (TMMD) ini adalah bentuk wujud terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan desanya

“saya secara sukarela ikut membangun jalan desa, terimakasih Pak Tentara sudah membangunkan jalan menjadi baik, “ujarnya sambil merapikan batu.

Perjuangan Masriah ini sejalan dengan Tema dari TMMD ke-104 ini yaitu “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat dan Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Berenegara dalam mewujudkan Ketahanan Nasional”. Para prajurit juga senang dengan hadirnya sosok Masriah dalam giat pembuatan jalan desa di desa Brangkal ini. (Red SKI) 

Komentar

News Feed