oleh

Masyarakat Yang Isoman, Mendapatkan Pinjaman Tabung Oksigen Gratis Melalui Gerai Tabung Oksigen Presisi Polres Bogor

 

SKI|Bogor (12/08/2021)-Gerai Tabung Oksigen gratis yang didirikan oleh Polres Bogor ini sendiri bertujuan untuk dapat membantu masyarakat yang sedang melakukan isoman akibat terpapar Covid-19.

Disaat lonjakan kasus Covid-19 yang terbilang masih cukup tinggi ini membuat kebutuhan tabung oksigen untuk bantu pernapasan pun ikut meningkat. Dimana peningkatan kebutuhan akan tabung oksigen tersebut pun tidak sebanding dengan ketersediaan tabung oksigen dimasyarakat.

Dalam hal ini Polres Bogor hadir dan membawa trobosan dengan mendirikan gerai tabung Oksigen Presisi Polres Bogor, yang mana masyarakat yang meminjam tabung oksigen ini akan diberikan kelengkapannya yakni dari regulator, selang, Oxymeter , sembako dan Obat Vitamin secara gratis.

Dalam hal ini Polres Bogor pun lebih mengutamakan kepada warga Bogor yang sedang melaksanakan Isoman. Hal tersebut dikarenakan ketersedian tabung yang dimiliki polres Bogor saat ini hanya ada 20 tabung oksigen berserta kelengkapanya seperti, Regulator, selang, oxymeter.

Hingga saat ini masyarakat yang melakukan peminjaman Tabung oksigen dan kelengkapannya digerai tabung oksigen Presisi Polres Bogor yang sejak dibuka per tanggal 30 Juni 2021 hingga saat ini sudah terdapat 55 warga Bogor yang telah melakukan peminjaman.

Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H. mengungkapkan dengan didirikannya gerai tabung oksigen polres Bogor ini sendiri bertujuan agar disamping membantu Warga Bogor yang sedang melakukan isoman dalam memenuhi kebutuhan akan tabung oksigen ditengah sulitnya ketersediaan tabung oksigen dipasaran juga sebagai upaya untuk menekan angka kematian akibat terpapar Covid-19 yang sedang isoman.

“Sementara itu bagi masyarakat Bogor yang akan melakukan peminjaman tabung oksigen digerai tabung oksigen Polres Bogor ini sendiri dapat langsung di berikan pinjaman tabung oksigen hanya dengan menunjukan KTP, hasil rapid test, PCR ataupun surat keterangan positif Covid-19, bagi para masyarakat yang melakukan peminjaman pun apabila saturasi oksigen telah normal untuk segera mengembalikan tabung oksigen tersebut beserta selang baru dikarenakan akan digunakan warga lain yang membutuhkan,” ungkap Kapolres Bogor. (UT)

News Feed