Meriah, 10 Tim Ikuti Festival Bedug di Malam Idulfitri

SKI | JEPARA – Sebanyak 10 tim perwakilan dari 10 kecamatan di Kabupaten Jepara mengikuti Festival Bedug di Alun-alun 1 Jepara, Selasa (9/4/2024) malam. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta. Kegiatan yang rutin digelar setiap malam Idulfitri ini berlangsung meriah dan dipadati ribuan masyarakat.

Penjabat Bupati Edy Supriyanta menyampaikan jika Festival Bedug ini adalah bentuk syiar Islam kepada masyarakat. Selain itu juga menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Jepara dalam pembangunan keagamaan serta menghidupkan nilai-nilai religius yang sudah mengakar di tengah masyarakat Jepara.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi, baik Perangkat Daerah, panitia, maupun seluruh peserta dari 10 kecamatan di Kabupaten Jepara,” ungkap Edy.

Edy pun mengajak masyarakat agar menjadikan Festival Bedug ini sebagai sarana menghidupkan ukhuwah Islamiah, serta perayaan suka cita menyambut kemenangan setelah satu bulan berpuasa dan saatnya terlahir kembali ke fitrah.

“Selamat Idulfitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin kepada seluruh masyarakat Jepara. Mari kita rayakan kemenangan Idulfitri ini dengan penuh kegembiraan,” imbuhnya. (Hani).