oleh

Muskercab Ke 7 BPC Gapensi Jakbar tetap lanjutkan program kerja yang tertinggal pada masa pandemi

SKI Jakarta Barat| Gapensi Jakarta Barat selenggarakan musyawarah cabang Ke 7 bertempat di ball room hotel mega anggrek jakarta barat 03/11/22

Dengan Tema :” Gapensi Jakarta Barat Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Pasca Pandemi”. Gapensi Jakarta Barat Berkolaborasi aktif dengan pemerintah daerah dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor jasa kontruksi.

Dalam acara ini di hadiri dari kurang lebih 180 orang anggota dari 300 yang terdaftar artinya musyawarah kerja sudah memenuhi quorum ucap ketua gapensi Jakbar Ir. Hotlan Panjaitan dalam sambutan nya kepada peserta. Hotlan menyampaikan seiring dengan pembaharuan dipemerintahan ditingkat Provinsi dan tingkat Kodya, serta sudah pulihnya masa pandemi covid 19 kami berharap terjadinya perubahan disegala sektor dunia Usaha Jasa Kontruksi,untuk itu kami berharap kepada bapak Walikota Jakarta Barat agar dapat menjembatani dan memfasilitasi kepada unit unit terkait di lingkungan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat,supaya kemitraan ini dapat dicapai sesuai dengan yang dicita citakan.

Hadir juga dalam sambutan lainnya ketua KADIN Jakarta Barat Yan Wahyu Widodo.SE , dalam sambutannya Yan berharap sinergritas antara BPC GAPENSI dan KADIN Jakarta Barat benar benar terwujud dimasa yang akan datang karena pandemi Covid 19 dampaknya sangat dahsyat hingga menghancurkan stabilitas bisnis kontruksi.Kadin Jakbar juga menghimbau agar BPC GAPENSI Jakbar untuk meningkatkan Kompetensi Pengusahanya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang telah mengalami kemajuan pesat saat ini, antara lain mulai menerapkan transaksi secara daring dan menggunakan digital working.

Sambutan lain juga disampaikan oleh Ketua Umum Gapensi DKI Jakarta Gibson Nainggolan. SE, dalam sambutannya Gibson menyampaikan agar Muskercab Gapensi dapat dimanfaatkan sebagai forum tatap muka konsultasi dan kordinasi antara BPC dan para anggotanya maupun dengan pihak pihak lain yang terkait, dan diharapkan forum ini dapat meyatukan pandangan dalam menentukan kebijakan dan peraturan jasa kontruksi saat ini, khususnya mengenai peraturan tender, Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK )dan Sertifikasi Badan Usaha (SBU) melalui OSS.

Muskercab dibuka dari perwakilan walikita jakarta barat iin mutmaina dengan memukul gong sebagai tanda muskercab resmi dimulai.

Dari hasil Rapat Musyawarah antar Komisi antara lain, Komisi A yang membidangi Organisasi dan Pokok Pikiran , Komisi B yang membidangi Program Kerja Serta Komisi C yang membidangi Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi, BPC Gapensi Jakbar menyimpulkan dan menetapkan bahwa Gapensi akan melanjutkan Program Kerja pada tahun lalu yang tidak berjalan karena terkendala dengan adanya pandemi Covid 19 sehingga hancurnya semua tatanan di masyarakat khusus nya pada pekerjaan proyek kontruksi.

Ketua sidang Muskercab Joseph Hutabarat,SE,SH,MH menerima dan menetapkan keputusan dari setiap komisi sebagai agenda di tahun depan dan telah ditetapkan paripurna.

Dalam keterangan yang diberikan kepada awak media Joseph Hutabarat menegaskan Gapensi Jakbar akan selalu mengawal program Pengprov DKI khususnya Kodya Jakbar dalam pembangunan di setiap wilayah Kecamatan dan Kelurahan yang ada diwilayah Jakbar, sehingga sinergritas antara BPC Gapensi Jakbar dan Kodya Jakbar dapat terwujud dan menjadikan Jakbar Kota Sehat dan Bersih, ucap Joseph yang Juga merupakan salah satu pendiri dan sesepuh di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI). (hr)