Nikmatnya Buah Duren Joben Otok Kokok Lotim Rasanya Lejit

SKI| Lombok Timur-Buah Duren Joben,Desa Pesanggrahan,Kecamatan Montong Gading memiliki aneka rasa.Diantaranya ada yang manis,lejit dan agak pahit,akan tapi semuanya itu tergantung selera pembeli.

Seperti penuturan,Imron,salah satu pedagang buah duren di jalan jurusan masuk ke taman wisata otak Kokok Joben bernama Imron. ” Yang paling banyak dicari yang rasanya lejit,”tegasnya kemarin.‎

Ia menjelaskan Imron menambahkan harga duren yang dijualnya dengan beraneka rasa ada yang manis,lejit dan agak pahit,tergantung dari selera pembeli.

Sementara harganya sangat bervariasi diantaranya mulai dari Rp 25,35,40,50 ribu bahkan ada yang  sampai dengan Rp 100 ribu persatu biji buah duren, tergantung dari besar kecil duren yang dibeli para pembelinya.

” Kalau datang berwisata ke pemandian Otak Kokok Joben silahkan mampir ke toko kami untuk menikmati rasa durian dan pasti akan ketagihan,” tandas Pedagang Duren Joben,Imron‎

Begitu juga tambahnya, ‎ keuntungan sebesar Rp 50 juta untuk jualan duren satu kali musim. Dengan modal sebesar Rp 100 juta.

” Satu kali musim duren saya bisa mendapatkan untung sebesar Rp 50 juta,”tegas Imron di Joben, Kamis kemarin.

Dirinya,tambah Imron, membeli duren milik warga yang berada di sekitar lokasi pemandian taman wisata Joben. Dengan membeli buah yang masih diatas pohonnya.

Kemudian menjualnya ke wisata lokal maupun asing yang berkunjung untuk menikmati dan mandi di wisata Joben Otak Kokok yang sudah terkenal tersebut.

” Sudah 10 tahun saya menjadi pengusaha duren alhamdulillah hasilnya cukup lumayan,” ujarnya.(Sam)‎

Komentar

News Feed