oleh

Diduga Oknum Polisi Bergaya Preman Back up Bangunan Tanpa IMB

SKI |Jakarta – Salah satu bangunan di wilayah kelurahan Pulo Gebang kecamatan cakung, ada dugaan di Back Up oleh orang mengaku oknum anggota polisi.

Sebagaimana hasil investigas dan komfirmasi awak media SKPKNews.com dan Swara Konsumen Indonesia mendatangi bangunan tersebut bertemu dengan salah seorang mengaku sebagai pemik bangunan bernama Melky.

Sebagai fungsi dan tanggung jawab media untuk kontrol sosial di masyarakat tentu kami melakukan konfirmasi terkait izin mendirikan bangunan ( IMB ) malah pertanyaan Melky mengatakan apa tugas dan fungsi media mempertanyakan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) saya sudah mengurus, Ucapnya melky ” Dan kami dari awak media terus mempertanyakan ijin bisa di perlihatkan tanda terima berkas atau dokumen kalau memang sedang di urus tapi dia hanya diam dan mala memanggil seseorang yang di duga katanya oknum anggota Polisi bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan.

Lalu kami awak media SKPKNews.com dan wartawan media Swara Konsumen Indonesia, sempat cekcok mulut dengan oknum yang mengaku anggota polisi tersebut, oknum dengan gaya bahasa yang arogan dan ucapannya mengatakan kalian mau apa dan apa tugas kalian, “Ayo kita mau gaya apa mau gaya preman apa mau gaya apa aja saya layani dengan teriakan yang lantang dan gaduh hingga mengundang masyarakat dan warga yang di sekitar lingkungan sampai keluar juga sehingga macet kenderaan yang melintas dan pengendera pun berhenti akibat dari kegaduhan Oknum tersebut.”

Bahkan oknum anggota polisi tersebut juga sempat mau memukul salah satu Wartawan,dan melakukan dorong-dorongan pisik namun wartawan hanya diam saja akhirnya oknum tersebut memukul pagar sampai tangannya terlihat luka.

Kami awak media merasa heran dizaman sekarang masih ada oknum yang berani mem back up bangunan, padahal tugas dan fungsinya sudah jelas Berdasarkan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia (“UU 2/2002”), diketahui tugas pokok kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan. memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. dan juga wartawan adalah mitra kerja untuk kontrol sosial sesuai dengan uu pokok pers no 40 tahun 1999.

Bangunan tersebut terletak dijalan Raya Pulo Gebang RT 02 RW 03. Kelurahan Pulo Gebang kecamatan cakung Dari hasil konfirmasi kami media SKPKNews.com dan media Swara Konsumen Indonesia kalau bangunan tersebut belum ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sama sekali, tandasnya.

Kami lanjut konfirmasi ke pihak Citata kecamatan cakung pak Hartono kalau bangunan tersebut memang belum ada IMB atau ketetapan Rencana kota ( KRK ) Ketika di komfirmasi katanya baru akan di urus, bangunan ruko satu lantai tersebut sudah berjalan sekitar lima puluh persen baru IMB nya menyusul padahal seharusnya di urus izinnya terlebih dahulu apakah bisa terbit perizinan atau tidak baru bisa membangun, jelasnya.

Bahkan Hartono yang bertugas sebagai pegawai Citata kecamatan cakung menyatakan kepada seseorang yang mengaku sebagaimana pemilik bangunan bernama melky dan hartono juga menjelaskan terkait prosedur izin bangunan awak media SKPKNews.com dan media Swara Konsumen Indonesia oknum tersebut datang dan marah-marah dikantor Citata Kecamatan Cakung, bukan mendengar penjelasan dari pegawai Citata sehingga H.Hartono tidak menanggapi perdebatan dari oknum tersebut.

Hartono langsung mengarahkan kebagian perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) karena perizinan bukanlah kewenangan kami tetapi ke bagian perizinan dan tugas kami hanya mengawasi bangunan yang tidak mempunyai izin , untuk melayangkan Sp, Ucap Hartono. (Red/Ahmad).

Komentar

News Feed