oleh

Operasi Zebra Lodaya Polres Bogor Dimulai Hari Ini

 

SKI|Bogor-Polres Bogor bersama Instansi terkait laksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 di halaman Polres Bogor pada Senin pagi (15/11/’21).

Dimana dalam gelar pasukan operasi Zebra Lodaya 2021 tersebut Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., S.H. menjadi pimpinan apel, dengan peserta apel para PJU Polres Bogor, Personel polres Bogor, Anggota TNI dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Subdenpom III/1 Cibinong, Dishub BPBD ,dan Satpol PP Kabupaten Bogor.

Operasi Zebra 2021 pelaksanaannya resmi dimulai pada hari ini tanggal 15 sampai 28 November 2021, ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari Unsur TNI, Polri, dan Dishub oleh Kapolres Bogor AKBP Harun.

Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H. dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Kapolda Jabar bahwa apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 diwilayah hukum Polda Jabar.

Sesuai dengan amanat UU RI No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri bersama pemerintah yang didukung Instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan anggota dititik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

“Melalui operasi Zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres.

“Dalam Operasi Zebra Lodaya 2021 ini, Polres Bogor mengerahkan 284 personil kepolisian yang juga dibantu TNI, Dishub, Pol PP, dan BPBD,” lanjutnya.

Dalam arahannya AKBP Harun pun meminta agar pelaksanaan Operasi Lodaya ini jajarannya untuk bertindak secara preemtif, preventif, simpatik dan humanis. (UT)