Pangkalan TNI AL Simeulue Laksanakan Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-77

SKI, Simeulue,- Seluruh Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue bersama unsur Forkopimda, Pemda dan masyarakat Simeulue serta Pramuka Saka Bahari melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di Pesisir Pantai Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT TNI AL ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Pelaksanaan bersih-bersih pantai di Kabupaten Simeulue kita pusatkan di daerah Desa Suka Maju Kecamatan Simeulue Timur, bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan kesadaran masyarakat Simeulue akan kebersihan pantai dan laut, menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya.

“Kegiatan bersih pantai ini tidak dilaksanakan hari ini saja, tetapi rutin berkelanjutan, dan kegiatan ini bukanlah tanggung jawab Lanal saja tetapi tanggung jawab kita bersama,” ujar Danlanal Simeulue.

Kegiatan tersebut berlangsung secara nasional dan serentak di Satuan-satuan TNI AL seluruh Indonesia secara vicon dan terpusat di Dermaga Kolinlamil Jakarta dipimpin langsung oleh Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan di desa Suka Maju tersebut yaitu Danlanal Simeulue, Forkopimda Simeulue, Para SKPK, Ketua Jalasenastri Cabang 8 DJA I dan Ketua PMI Kabupaten Simeulue serta masyarakat Desa Suka Maju Simeulue Timur.

(Pen Lanal Simeulue)