Panitia Pilkades Kotaraja Dilaporkan Ke Polres Lotim

SKI | Lombok Timur-Pihak Forum Masyarakat Peduli Desa Kotaraja mendatangi Polres Lotim, Jumat siang (18|6). Dengan melaporkan panitia Pilkades Kotaraja atas kasus dugaan pembohongan publik yang dilakukan dalam proses Pilkades.

Belasan Forum Masyarakat Peduli Desa Kotaraja datang ke Polres Lotim sambil membawa map berisikan berkas-berkas yang dilaporkan. Untuk kemudian langsung diterima anggota KSPK Polres Lotim.

” Kami datang kesini melaporkan Panitia Pilkades Kotaraja,” tegas Ketua FMPD Kotaraja, Lalu Anggi Hendiwiyanto dihadapan petugas KSPK Polres Lotim.

Kemudian petugas memeriksa berkas yang dibawa pelapor,setelah dinyatakan lengkap selanjutnya menerima laporan tersebut, untuk selanjutkan dibawa ke Pimpinan dalam hal ini Kapolres Lotim.

” Kami sudah terima laporannya nanti akan kami teruskan ke Kapolres Lotim sesuai aturan yang ada,” kata Anggota SPKT Polres Lotim,Bripka Marjan yang menerima laporan tersebut.

Menurut, Lalu Anggi, kami melaporkan panitia Pilkades Kotaraja ke Polres Lotim atas kasus dugaan pembohongan publik kepada masyarakat. Dimana panitia mengatakan sudah melakukan verifikasi faktual KTP ganda dengan cara langsung Dor to Dor kepada masyarakat.

Namun dalam kenyataannya hanya sebagian kecil yang dilakukan panitia,dengan tidak semua.Sehingga ditemukan puluhan warga yang belum dilakukan verifikasi faktual.‎

” Bukti-bukti kami sudah masukkan di laporan ke Polres,termasuk pernyataan dan vidio warga yang tidak pernah di verifikasi,” ujarnya seraya mengatakan kartu pemilih juga sudah beredar seharusnya belum,maka ini juga menjadi bukti yang kami bawa ke Polres Lotim.‎

Begitu juga,tambahnya, dengan adanya dugaan pembohongan publik meminta agar panitia Pilkades Kotaraja diganti dengan yang lain. Demi keberangsungan dan kelancaran jalannya Pilkades di Desa Kotaraja.

” Kami menuntut panitia Pilkades diganti kalau ingin jalannya Pilkades Kotaraja berjalan aman dan lancar,” pintanya

Hal yang sama dikatakan Sekretaris FMPD Kotaraja,Yusfani Riza menegaskan apa yang kami lakukan sebagai upaya proses demokrasi yang baik. Dengan melaporkan panitia Pilkades Kotaraja ke Polres Lotim.

” Kami melaporkan panitia karena ada dugaan pelanggaran yang dilakukan paniti Pilkades Kotaraja,” tandasnya seraya meminta agar Polres Lotim segera menindaklanjuti laporannya.

Sementara panitia Pilkades Kotaraja sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.‎(Sam)

News Feed