Pantai Labuhan Haji Dijuluki Pantai Sampah

SKI l Lombok Timur-Para pengunjung pantai Labuhan Haji menjulukinya dengan pantai sampah. Pasalnya sampah berbagai jenis menumpuk di pinggir pantai Labuhan Haji tersebut,sehingga tentunya merusak pemandangan dan keindahan pantai Labuhan Haji itu sendiri.

Seperti yang terlihat di minggu pagi (27|6) terlihat dengan jelas tumpukan sampah dipinggir pantai Labuhan Haji ke utara.Sehingga ini tentunya harus mendapatkan perhatian serius untuk mengembalikan pantai Labuhan Haji menjadi kawasan wisata pantai yang bersih,indah dan nyaman.

“Kami tidak salah menjuluki pantai Labuhan Haji dengan pantai sampah,karena banyaknya sampah di pinggir pantai tersebut,”kata salah satu pengunjung pantai Labuhan Haji, Mirwan.

Menurutnya, seharusnya dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata Lotim, Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji,Pemerintah Desa Labuhan Haji bersama pokdarwis dengan melibatkan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan sampah yang menumpuk di kawasan pantai Labuhan Haji.

Sehingga tentunya akan kelihatan bersih dan indah,maka sudah barang tentu para pengunjung akan senang berkunjung ke pantai Labuhan Haji tersebut. ” Tapi kalau dengan sampah yang seperti ini di kawasan pantai Labuhan Haji tentunya akan mikir-mikir untuk datang rekreasi bersama keluarganya,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan pengunjung lainnya, Handayani Putri mengatakan sangat disayangkan sekali dengan kondisi kebersihan pantai Labuhan Haji.Dengan masih menumpuk dan banyaknya sampah di pinggir pantai,kemudian ditambah lagi dengan bau yang kurang sedap dari tumpukan sampah tersebut.

“Kalau memang pemerintah daerah betul-betul mengengola pantai Labuhan Haji merupakan potensi yang sangat besar, tapi sayang sekali pemerintah daerah,kecamatan sampai desa kelihatannya kurang peduli masalah kebersihan pantai Labuhan Haji,”tegasnya.

Sementara ditempat terpisah Camat Labuhan Haji, Muhir saat dikonfirmasi mengaku tidak menampik akan hal tersebut, sehingga tentunya tugas bersama-sama untuk membersihkan kawasan pantai Labuhan Haji agar tidak ada lagi sampah di kawasan tersebut.

” Menjadi perhatian bersama untuk menyelesaikan masalah sampah di kawasan pantai Labuhan Haji,sehingga pantai Labuhan Haji kelihatan bersih dan indah,” kata Muhir.(Sam).

News Feed