oleh

Pecah, Bentrok Warga Disaat Menjelang Bulan Suci Ramadhan

foto istimewa

SKI, Jakarta – SatReskrim Dan TPP Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya, beserta  Koramil 03/GP, Kodim 0503/JB, telah berhasil membubarkan Aksi Tawuran dua kelompok warga yang berada di Perbatasan KotaBambu Utara Dan Jatipulo Palmerah Jakarta Barat, Jum’at dini hari (03/05/19).

Berawal dari laporan warga sekitar, Kanit Reskrimum Polres Jakbar, AKP Rulian Syauri Bersigap Cepat mengirim anggotanya ke TKP untuk membubarkan aksi tawuran antar remaja pada pukul 23.00 WIb dini hari tadi.

Informasi yang didapat awak media SKI, diantara dua kelompok pelaku tawuran ada yang terluka dan belum diketahui identitasnya, bahkan diduga aksi tawuran tersebut lantaran merusak salah satu baner ucapan penyambutan bulan suci Ramadhan milik Remaja Masjid Rw.010 dan warga sekitar.

Setelah anggota SatReskrim Dan TPP Polres Metro Jakarta Barat bersama Koramil 03/GP dengan sigap kelokasi dan membubarkan tawuran tersebut, aparat masih tetap berjaga mengantisipasi demi kenyamanan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan cara berjaga di lokasi kejadian Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran susulan, polisi menyiagakan personel gabungan berseragam preman.

Menurut keterangan warga, tawuran terjadi saat salah satu kelompok pemuda tiba-tiba saling serang antar kelompok pemuda dan terjadilah tawuran. Entah apa penyebabnya, hingga kini pihak kepolisian masih terus mendalaminya.

Menurut AKP Rulian, pelaku tawuran dapat dikenakan pasal : 2 (1) UUD 12 Tahun 1951 Undang – Undang Darurat RI karena tanpa hak membawa, memiliki, dan menyimpan sajam bukan pada tempatnya.

“Kegiatan langkah yang sigap tersebut Reskrim dan TPP Polres Metro Jakarta Barat beserta koramil 03/GP akan terus dilaksanakan secara continue demi menciptakan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat agar tetap aman dan kondusif, terutama dalam situasi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” terang AKP Rulian Syauri.

Penulis : Riski A

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed