Pelaksanaan Bimtek Pertanggungjawaban Keuangan di Gelar Polres Metro Jakpus

SKI,Jakarta – Pelaksanaan Bimbingan Teknis terkait Peraturan Kapolri Nomor 5 tahun 2022 tentang Pertanggungjawaban Keuangan Negara di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia digelar Polres Metro Jakarta Pusat di Orchardz Hotel Sawah Besar Jakarta Pusat, Selasa (19/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., Kabid Keuangan PMJ Kombes Pol. Ikhlas Putro Wasono, S.I.K., Kabag SDM Polres Metro Jakpus AKBP Widiastuti chasanah, S.H, Kasubbid Dalveriv Bidkeu PMJ AKBP Yuli Ernawati, S.E. dan Narasumber dari Polda Metro Jaya serta para peserta personil Polres Metro Jakarta Pusat yang ditunjuk.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. menyampaikan harapan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu personil memahami dan bertanggung jawab.

“Pelaksanaan bimtek ini agar personil dapat menjalani dengan baik dan apa yg kita lakukan saat ini mengingat anggaran polri yg di pergunakan operasional mulai dari mabes sampai Polsek harus di pertanggungjawaban” Ucapnya.

Lanjut Kapolres, meminta untuk kepada seluruh peserta yang hadir agar dengan saksama memanfaatkan kegiatan bimtek ini dengan baik agar tidak ditemukannya hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

“Inilah waktu yg di sediakan oleh panitia agar rekan rekan bisa dapat lebih memahami dalam proses penyusunan agar tidak ditemukannya temuan di kemudian harinya” Tegasnya.

Tujuan dari kegiatan ini ialah agar setiap peserta yang hadir dapat memahami dan meningkatkan kompetensi menjadi lebih baik, sehingga dapat bertanggung jawab dalam setiap bidang pelaksanaan.

“Saya minta seluruh peserta betul betul memanfaatkan waktu yg sebaik baiknya, kegiatan ini pun didukung oleh anggaran negara jadi harus betul betul kita pertanggungjawaban” Tutupnya.

Kegiatan bimbingan teknis pertanggungjawaban keuangan negara di lingkungan kepolisian negara Republik Indonesia ini akan berlangsung selama 3 hari hingga tanggal (21/07). (Why)