oleh

Pelaku Curamor Ditangkap Tim Resmob Polres Lotim

SKI,LOTIM–Tim Resmob Polres Lombok Timur menangkap dua pelaku curomor di wilayah Jalur Tutuk-Embung Koa’,Desa Pandan Wangi,Kecamatan Jerowaru,Senin (25|3),sekitar pukul 14.30 wita.

Pelaku yang ditangkap karena telah mencuri sepeda motor milik wisatawan yang berasal dari Norwegia, Rolf Aksel Wedde (21) di wilayah Jerowaru tanggal 24 Maret 2019. Diantara kedua pelaku,Ramang (23),warga Dusun Awang, Desa Mertak,Kecamatan Pujut, Loteng dan Marep (16) status pelajar, warga Pujut.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung di gelandang ke Mapolres Lotim,guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas,IPTU L.Jaharuddin saat dikonfirmasi Senin (25|3) membenarkan kalau tim resmob Polres Lotim telah melakukan penangkapan terhadap pelaku curamor yang menjadi korban wisatawan asal Norwegia.

” Memang betul pelaku curamor ditangkap Tim Resmob Polres Lotim,tanpa melakukan perlawanan,” tegasnya.

Ia menjelaskan dalam aksi yang dilakukan pelaku pada siang hari dengan membututi korban menggunakan sepeda motor. Dengan memanfaatkan situasi dimana pada saat kejadian korban membantu temannya yang kecelakaan karena terperosok di jalan berlubang.

Sehingga teman korban terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.Kemudian korban memarkir sepeda motornya tidak jauh dari tempat teman korban terjatuh. Maka kesempatan itu dimanfaatkan pelaku dengan berpura-pura mau menolong.

” Pada saat lengah korban, pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban yang masih kuncinya bersama STNK dalam joknya,” ujarnya.

” Kemudian korban melaporkan kasus ke Polsek Jerowaru, lalu dilakukan pengembangan penyelidikan sehingga pelaku berhasil ditangkap di wilayah Loteng,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed