Pelaku UMKM Suryawangi Butuh Suntikan Modal Usaha

SKI l Lombok Timur-Pelaku UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Suryawangi,Kecamatan Labuhan Haji membutuhkan uluran tangan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan bagi keberangsungan usahanya.

Seperti yang dituturkan salah satu pelaku UMKM, Burhaini saat ditemui di rumahnya,Selasa kemarin mengungkapkan dirinya bersama dengan pelaku usaha lainnya membutuhkan uluran tangan pemerintah daerah.

Tetutama dalam modal untuk meningkatkan keberangsungan usahannya yang ditekuni saat ini. Karena dirinya bersama dengan pelaku UMKM lainnya masih mengalami kekurangan modal.

” Uluran tangan pemerintah daerah sangat kami butuhkan sekali terutama dari segi permodalan,” terangnya.

Menurutnya sejak 10 tahun yang lalu menekuni usaha pembuatan poteng atau tape sampai saat ini belum ada bantuan yang diberikan pemerintah daerah. Karena untuk keberangsungan usahanya terpaksa dengan gali lubar tutup lubang.

“Selain berhutang kami juga terpaksa mengatur dengan baik hasil yang diperoleh untuk keberangsungan usahanya,” kata Janda anak tiga ini.

Burhaini menuturkan dirinya menekuni usaha ini dengan modalkan uang sebesar Rp 50 ribu,namun berkat keuletannya hingga saat ini dirinya mampu bertahan,meski ditengah keterbatasan ekonominya.

Sementara dirinya membeli bahan baku sekitar Rp 120 ribu berupa ubi kayu sekarung,belum lagi lainnya sehingga untungnya sekitar Rp 50 ribu.

” Total hasil kotornya yang diperoleh sebesar Rp 220 ribu,belum dipotong harga bahan bakunya, sehingga bersih yang didapatkan hanya Rp 50 ribu,” tukasnya.

Ditempat terpisah Lurah Suryawangi,Ziat Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat merespon apa yang diinginkan para pelaku UMKM yang ada, sehingga tentu pihaknya tidak tinggal diam dengan akan melakukan berbagai terobosan kedepannya.

Salah satunya dengan menjemput ke Kabupaten terhadap program yang berpihak ke pelaku UMKM. Dengan harapan bisa meningkatkan prekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

” Selain jemput bola juga pihaknya akan membantu pemasaran terhadap hasil dari para pelaku UMKM yang ada,” tandasnya.‎(Sam).

News Feed