oleh

Pelayanan Penerbitan Sertifikat Tanah Di Kantor BPN Kota Bekasi Diduga Lambat

Foto: Arman hermansyah

SKI, Bekasi – Pelayanan pembuatan sertifikat diduga terkesan lambat , hal ini dialami oleh salah seorang warga Kranji Bekasi Barat Sdr. Asep Saepudin yang merasakan begitu lambatnya pelayanan di kantor BPN Bekasi Kota. Asep Saepudin (48th) yg mengurus pembuatan sertifikat hak milik atas tanah dan bangunan seluas 156 m. Warga kelurahan kranji bekasi barat ini mengajukan surat permohonan nomer. 69690/2017 namun berkas yang diajukan sampai berita ini diterbitkan belum juga selesai/terbit sertifikatnya.

Hal ini disampaikan Sdr. Widodo (42th) selaku keluarga dari pemohon di kantor BPN Kota Bekasi, Jum’at, (28/ 12/18).

Saat menemui pegawai BPN Sdr. AH untuk mengkonfirmasi hal tersebut , Beliau menjelaskan secara berbelit – belit dengan alasan berkas belum ditandatangani oleh 1 orang lagi karena yang wajib tanda tangan 1 tim adalah 5 orang. Salah seorang tim itu yg belum tanda tangan sudah dimutasi ke Bogor, nah apakah bila salah satu pegawai pindah semua berkas yg sudah ada tidak jalan lagi atau berkas beku? namun lagi – lagi Sdr. AH menjelaskan dengan berbelit – belit yg susah dipahami oleh Sdr. Widodo selaku wakil keluarga Sdr. Asep Saepudin.

Menurut keterangan Sdr. Widodo,
sebenarnya pengajuan sertifikat ini sudah di terima Sdr. AH sejak tahun 2012. Kemudian Sdr. Widodo tahun 2017 balik lagi ke kantor BPN Kota Bekasi baru di proses dan kini belum juga selesai kata Sdr. Widodo yg berdomisili di Lampung.

Dan hari Jum’at (28/12/18), bersama Reporter, Sdr. Widodo mengecek berkas lagi tapi belum juga selesai , karena belum ada solusi dan belum tahu kapan sertifikat selesai , serta jawaban Sdr. AH yang berbelit-belit membuat Sdr. Widodo agak emosi. Sdr. Widodo meminta agar Sdr. AH mempertemukan langsung dengan Kepala BPN Bekasi, namun hal ini tidak disetujui oleh Sdr. AH karena menurutnya hal ini melampaui wewenang. Dan mengatakan masalah ini akan diselesaikan oleh koordinator yaitu Sdr. Arman Hermansyah.

“Setelah menunggu beberapa saat akhirnya kami bisa bertemu koordinator nya Sdr. Arman Hermansyah dan beliau mengatakan Insha Allah sertifikat akan selesai di bulan Januari. Dia berjanji akan menyelesaikan paling lambat minggu kedua Januari 2019 sertifikat tsb diterbitkan, karena ini hari terakhir libur akhir tahun dan masuk kerja lagi (02 /01/19),” kata Sdr.Widodo.

“Sebenarnya mudah kok tinggal tanda tangan satu orang lagi. Karena sekarang tinggal di Bogor akan kami hubungi untuk segera tanda tangan, ini cuma masalah teknis. Tenang aja setelah semua selesai akan kami telpon dan mohon maaf atas ketidaknyamannya,” pinta Arman Hermansyah.

Penulis : Fri

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed