Pemkab Lotim Nunggak Delapan Bulan Belum Bayar Internet,Nilainya Setengah Milyar Lebih

SKI l LOMBOK TIMUR-Pemerintah Kabupaten Lombok Timur hingga saat ini masih menunggak delapan bulan membayar internet ke telkom tahun 2022 lalu. Dengan nilai tunggakan atau hutang mencapai sekitar Rp 560 juta.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Lotim,H.Fauzan saat dikonfirmasi,Rabu kemarin (4|1). ” Memang betul kita menunggak delapan bulan bayar internet,” tegasnya.

Menurutnya hutang internet yang belum dibayar tersebut menjadi hutang jatuh tempo yang akan dibayarkan pada tahun anggaran 2023 ini.

Sementara dengan adanya tunggakan pembayaran internet tersebut membuat jaringan menjadi terputus.Karena masing-masing OPD sangat bervariasi penggunaan internetnya yang konsekswensinya juga berimbas pada pembayarannya juga bervariasi.‎

” Jaringan internet dilingkup kantor Bupati Lotim  menjadi terputus,” papar mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Utara ini.

Fauzan menambahkan mulai awal bulan Januari 2023 ini jaringan internet ke masing-masing OPD yang ada di kantor Bupati Lotim terputus permanan.

Hal ini disebabkan karena pembayaran internet ada di setiap OPD,dengan tidak terpusat lagi di kantor Dinas Kominfo Lotim.

” Pembayaran tidak lagi ditangani Kominfo melainkan masing-masing OPD,karena mereka sudah ada biaya internetnya,” tandasnya.(Sul).