Pemkab Lotim Sambut Baik Program Power To You

SKI l Lombok Timur-Salah satu misi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang dituangkan dalam RPJMD 2018-2023 adalah memperkuat pemberdayaan perempuan dalam pembangunan sosial, politik, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak  serta meningkatkan pembinaan kepemudaan dan olahraga.

Maka Pemkab Lotim menyambut baik program Power to You(th) yang berupaya mendorong anak perempuan dan perempuan muda terlibat secara aktif dalam proses-proses pencegahan dan pengambilan keputusan terkait praktik-praktik berbahaya bagi kesehatan reproduksi perempuan.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Lotim,H.M.Juaini Taofik saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Power to You(th) yang berlangsung Selasa (22/6) di Ruang Rapat Masjid kantor Bupati Lotim.

” Kami menunjukkan antusiasnya terhadap program tersebut,” tegasnya.

Taofik juga menyambut baik pelibatan Camat dan Kepala Desa. Karena sinergisitas dan komunikasi yang baik diperlukan, termasuk dalam posisi Pemerintah selaku stabilitator.

Kemudian program pemberdayaan tidak menjadi mudah, utamanya di level bawah. Karena itulah pelibatan pemerintah desa dan kecamatan akan menentukan pula keberhasilan program.

” Di sisi pemerintah desa program pemberdayaan seperti Power to You(th) dapat dilihat sebagai suplemen atau tambahan untuk mendukung kemajuan desa,” tegasnya.(Sam)

facebook sharing button

News Feed