Pemkab Lotim Tambah Sebanyak 16.000 Petani dan Buruh Tembakau Masuk BPJS Asuransi

SKI l Lombok Timur-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur akan menambah jumlah peserta sehingga 16.000 petani dan buruh tani tembakau yang ada di daerah ini menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara saat ini ‎dari 10.000 petani dan buruh tani NTB yang mendapat asuransi tersebut, 4.720 adalah petani dan buruh tani asal Lotim.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya di SMKN 1 Sakra,Senin (3|10).

” Kita akan tambah petani tembakau dan buruh menjadi 16.000 untuk masuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” tegasnya.

Bupati Lotim berharap   Pemerintah Provinsi dapat meningkatkan jumlah peserta hingga 20.000 ribu petani dan buruh tani kedepannya.

‎Karena dirinya mengakui manfaat kepesertaan BPJS ketenagakerjaan sebagai upaya perlindungan bagi peserta juga keluarganya. Seluruh petani dan buruh tani tembakau di Lotim  dapat mengakses layanan kesehatan di semua rumah sakit pemerintah yang ada di wilayah Lotim.

” Salah satunya didasari pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT)  Lotim yang sebagian besar untuk membangun fasilitas kesehatan,” tandasnya.(Sam).