SKI l Lombok Timur-Dalam waktu kurang dari 3 x24 jam dari pihak Polres Lombok Timur bersama anggota Polsek Sakra berhasil menangkap dua dari tiga pelaku kasus pencurian yang terjadi di SDN 1 Sakra Selatan,Kecamatan Sakra,Kabupaten Lombok Timur,Rabu malam (28|9).

Adapun inisial pelaku yakni Ll (15) dan PN (21),sedangkan satu orang pelaku masih dalam pengejaran petugas,akan tapi identitasnya sudah dikantongi.

Sementara itu dua diantara pelaku masih dibawah umur,bahkan menurut informasi juga mantan alumni di SDN 1 Sakra Selatan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan kalau dua dari tiga pelaku pencurian yang terjadi di SDN 1 Sakra Selatan sudah diamankan petugas.

” Dua pelaku sudah diamankan bersama barang buktinya,” tegasnya.

Mantan Kapolsek Suralaga menjelaskan kasus pencurian tersebut terjadi bermula dari ajakan salah seorang pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran bersama temannya masuk ke SDN 1 Sakra Selatan pukul 01.00 wita.

Dengan pelaku masuk di sekolah lalu menulis di tembok dalam ruangan dengan berbagai macam tulisan,setelah itu pelaku keluar.

Namun niat pelaku untuk mencuri timbul dengan masuk ke dalam sekolah lagi dan mengambil barang berharga milik sekolah,termasuk menitipkan barang yang dicuri di rumah salah satu pelaku yang belum dijual.

” Atas kejadian itu pihak sekolah langsung melapor ke polisi dengan langsung menindaklanjutinya sehingga akhirnya berhasil menangkap pelaku pencurian di SDN 1 Sakra Selatan,” tandasnya.(Sam).