Penebangan Pohon di Jalan Raya Mantang, Kades Bantah Sudah Ada Ijin

SKI| Lombok Tengah- Kepala Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang tegaskan pemotongan pohon di pinggir ruas jalan Nasional telah kantongi izin.

Adanya pembalakan liat yang terjadi di depan publik yang seolah tidak ada tindakan pemerintah terkait yang disinyalir merupakan proyek permainan antar landing sektor kepemerintahan. Namun hal tersebut ditepia oleh pemerintah setempat.

Kepala Desa Aik Darek Abdurrasyid dalam keterangannya saat di konfirmasi melalui whatsapp mengungkapkan dan membenarkan bahwa penebangan kayu tersebut yang dilakukan di Dusun Sengkol 1 diwilayahnya oleh warga masyarakat sekitar mengklaim sudah bersurat ke dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup dan balai taman Nasional Mataram.

“Kita sudah bersurat, dan sudah diijinkan oleh Dinas Perkim Kabupaten dan dari dinas Perkim sudah memperivikasi dan memberi tanda yang boleh di tebang dan di potong dahan sesuai dengan ketentuan dari kabupaten serta telah di berikan izin oleh Dinas Perkim sendiri dan kepolisian, ” Jelasnya.

Ditambahkan Camat Batukliang HM Suhartono juga membenarkan hal tersebut dan menyatakan telah mendapatkan izin, mengingat pemanfaatannya untuk kepentingan pembangunan masjid oleh masyarakat.

“Iya, menurut keterangan pak Kades Aik Darek, sampun keluar ijin dari Kimpraswil dinda dan kayunya untuk masjid,” Ungkapnya.

Sementara IPTU I Gede Gisiyasa dalam keteranganya via whatsapp menyatakan bahwa mempersilahkan semua pihak duduk bersama, membahas dampak positif dan negatifnya.

Selanjutnya mencari solusi ke depannya supaya seperti apa. Adapun bagaimana tata pencegahan bencana pohon tumbang saat cuaca buruk juga menjadi perhatian serius, kemudian disertai dengan bagaimana edukasi masyarakat. Mengingat seringnya peristiwa muncul pasti karena ke khawatiran masyarakat yang belum tersolusi dengan baik. (Riki)

News Feed