oleh

Pengobatan Filariasis Digelar di Kelurahan Pondok Rajeg Cibinong

SKI| Bogor – Bagi masyarakat pedesaan warga Kelurahan Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, akan menyelenggarakan pengobatan serta membagikan obat secara gratis yaitu untuk pencegahan (preventif) penyakit kaki gajah (Filariasis) yang akan dilaksanakan tiap lingkungan RT/RW.

Menurut Lurah Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Tenny Ramdhani mengatakan bahwa program pemerintah Kabupaten Bogor dimana Dinas Kesehatan sebagai inisiasi melakukan preventif secara dini. Ia menjelaskan warga pedesaan tampaknya mengesampingkan atas penyakit jenis kaki gajah (Filariasis) tersebut.

“Apabila penyakit kaki gajah (Filariasis) ini tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan kecacatan, karena penyebab penyakit kaki gajah yang berasal dari cacing filaria bukan penyakit turunan yang bersifat genetis,” kata Tenny pada SKI di ruang kerjanya di Jalan Kelurahan Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (17/10/19).

Lanjutnya, “dalam menjaga pola hidup sehat dengan lingkungan yang bersih tentu akan terhindar dari penyakit kaki gajah (Filariasis) tersebut. Karena cacing yang menjadi sumber adanya penyebab penyakit kaki gajah (Filariasis) ini”.

“Masyarakat Pondok Rajeg dihimbau untuk bersih-bersih lingkungan dan tidak membuang sampah secara liar,” pungkasnya. (Prayitno)

Komentar

News Feed