oleh

Pengusaha Meubel Diberikan Motivasi Oleh Dan SSK Satgas TMMD 104

SKI, Tuban– Disela-sela kesibukannya dalam kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Tuban, Komandan SSK Satgas TMMD 104 Kodim 0811 Tuban, Kapten Arm Teguh Haribowo mendatangi tempat usaha Suwarji (46) yang berada di Dusun Kedung Banteng Desa Brangkal Kecamatan Parengan, yang kesehariannya memproduksi meubel berbahan kayu jati, Senin (04/03).

Kehadiran Teguh sapaan akrab Dan SSK membuat kegiatan Suwarji bersama para karyawannya terhenti sesaat.

Menurut Kapten Teguh, usaha meubel seperti yang dilakukan Suwarji ini harus mendapatkan perhatian secara khusus dari pemerintah terutama untuk pemasarannya dengan harapan hasil kerajinannya bisa terjual dengan harga sesuai tingkat kualitas dan kerumitannya.

“Usaha ini perlu dikembangkan agar pemasarannya tidak hanya dalam negeri saja, melainkan ekspor ke luar negeri,” ungkapnya.

Teguh juga berharap, pemilik usaha dapat memberikan pelatihan keterampilan kepada warga yang lain terutama para generasi muda.

“Selain itu, usaha meubel ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal dari warga setempat, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang berimbas pada meningkatnya ekonomi warga,” pungkas Danramil Plumpang ini.(Red SKI)

Komentar

News Feed