oleh

Personil Polsek Anjatan Giat Pam Rapid Tes Antigen

SKI | Indramayu – Jumat 28 Mei 2021 sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di Wilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, telah dilaksanakan Kegiatan Rapid tes Antigen bagi Sekretariat Panitia Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pilwu serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021.

Penanggung Jawab Kegiatan H. Aco Sudiarto, S.KM., M.M dan Kepala Puskesmas Anjatan dan Hj. Ida Nuraida, S.ST Kepala Puskesmas Anjatan yang berada di Desa Bugis – Anjatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh masing-masing Bhabinkamtibmas Desa yang akan melaksanakan Pilwu.

Ditempat terpisah Kapolsek Anjatan IPTU Heriyanto, SH., adapun Lokasi Kegiatan Rapid Tes Antigen bagi Sekretariat Panitia Pilwu dan KPPS Pada Pilwu di Kecamatan Anjatan – Indramayu.

Desa Anjatan Utara seluruhnya sejumlah 144 Orang yang terdiri KPPS 135 Orang dan Panitia Pilwu sebanyak 9 Orang dengan hasil 1 orang a.n Aradea Dusun Buyut Milah Desa Anjatan Utara Kec Anjatan Kab Indramayu dengan hasil (Reaktif) selanjutnya dilakukan Isolasi Mandiri dan akan dilakukan Sweb PCR di Puskesmas Anjatan.

Dan di Desa Lempuyang seluruhnya sebanyak 108 Orang yang terdiri KPPS 99 Orang dan Panitia Pilwu 9 Orang yang sudah diperiksa 102 Orang Kurang 15 Orang dengan hasil 1 orang KPPS a.n Bahrul Alafif alamat Dusun Pilangpayung (Reaktif) selanjutnya dilakukan Isolasi Mandiri juga.

Serta di Desa Mangunjaya sebanyak 117 Orang yang terdiri KPPS 108 Orang dan Panitia Pilwu 9 Orang yang sudah diperiksa 93 Orang Kurang 15 Orang dengan hasil (Non Reaktif),” tuturnya Kapolsek IPTU Heriyanto.

Dilaksanakannya Kegiatan Rapid Tes merupakan upaya untuk pencegahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga dalam pelaksanaan Pilwu berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Selain itu juga merupakan Program yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Indramayu untuk memastikan bahwa Penyelenggara Pemungutan Suara aman terhadap COVID-19. (Yana BS).

Komentar

News Feed