oleh

Personil Polsek Sukra Kegiatan Penyuntikan Vaksin di Desa Sumuradem Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Akhir Tahun

SKI | POLSEK SUKRA – Akhir tahun 2021 genjot terus kegiatan Vaksinasi dengan sasaran Warga Lansia, Pra Lansia dan Warga Masyarakat lainya, penyutikan yang dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Sukra dengan sasaran target 300 Orang, Kamis (16/12/2021).

Demi mendukung Program percepatan Vaksinasi Nasional dan Herd Immunity, Vaksinasi di Aula Kantor Desa Sumuradem Kec. Sukra Kab. Indramayu – Jawa Barat, kegiatan penyuntikan Vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) tahap 1 dan 2, Penyuntikan Vaksin Fitzer, Sinovac, dan Astra zaneka.

Adapun Petugas Vaksinator dari Puskesmas Sukra dr. Warnadi, Bidan Nina dan Kawan-kawan, sedangkan yang melakukan monitoring sekaligus pengamanan (pam) Kapolsek Sukra Polres Indramayu – Polda Jabar IPTU Fathoni Mikhail yang meninjau langsung dengan didampingi Panit Binmas AIPDA M. Zaenal Arifin, Panit PropamAIPDA Ato dan Bhabinkamtibmas BRIPKA Diki Hendrian, S.H.

Menurut Kapolsek IPTU Fathoni Mikhail, sebelumnya, hendak melakukan Vaksin terhadap Warga, sebelumnya, lakukan Cek suhu tubuh Pasien terlebih dahulu, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Warga Masyarakat, dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus akhir, Pemberian Kartu setelah Vaksinasi,” tuturnya.

“Seluruh Warga Masyarakat Kec. Sukra diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan Vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat Masyarakat terlindungi dari Covid-19,” harapnya. (Yana BS)