Pimpin Upacara Bendera, Danlanal Sabang Sampaikan Penekanan Dari Komando Atas

SKI | Sabang – Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. memimpin Upacara Bendera Merah Putih sekaligus melaksanakan Jam Komandan, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan SukaKarya, Kota Sabang, Senin (4/7/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Sabang menyampaikan beberapa penekanan dari Komando Atas diantaranya agar para prajurit jauhi penyalahgunaan narkoba dan apabila ada yang terlibat tindak pidana khususnya narkoba dan kekerasan berat agar diproses hukum pidana dengan hukuman tambahan pecat. Bila putusan Dilmil tidak ada tambahan pecat, maka agar dilaksanakan Sidang DKP/Tabiat untuk diajukan pemecatan.

“Bagi atasan langsung yang tidak berani mengambil keputusan, tidak bertanggung jawab/lepas tanggung jawab, bahkan cenderung melindungi dan menutup-nutupi kesalahan anggota terkait hal tersebut, maka akan dikenakan sanksi jabatan,” tegasnya.

“Untuk itu, dihimbau agar para Kasatker sering melaksanakan Jam Tatap Muka (Jam Komandan) dengan para anggotanya untuk memberikan arahan dan himbauan hal-hal yang diatur oleh dinas dan yang dilarang untuk dilaksanakan sesuai perintah Pimpinan TNI AL,” ujar Danlanal Sabang.

Diakhir sambutannya, Danlanal Sabang menekankan kepada seluruh anggota Lanal Sabang agar hilangkan hidup hedon/berfoyap-foya dengan teman-teman di luar, serta tidak mengijinkan anggota kerja diluar dinas (Jaker) dengan alasan untuk mencari tambahan diluar gaji karena hal itu rawan mengakibatkan timbulnya permasalahan.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Pasintel Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Karumkital J.Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo Rahayu, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Hengki Ade Setiawan, S.H., Danunit Intel Kapten Laut (E) Punto Pandowo, Pasprogar Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., Kaur Lidrim Denpomal Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Dankal KAL lboih (IBH) I-1-71 Kapten Laut (P) Surya Dharma, Danposal Satrad Sukakarya Kapten Laut (P) Wahidi MD, A.Md., Dansub Unit Teknis Unit Intel Lettu Laut (KH) Rudi, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Sabang.

Sumber: Pen Lanal Sabang