oleh

Program Bela Beli Produk Lokal Pada Kapal Motor Lintas Penyeberangan Khayangan-Poto Tano Diluncurkan

-Ekonomi-141 views

SKI|Lombok Timur-Bertempat di salah satu armada kapal laut di dermaga dua pelabuhan Khayangan,Rabu (3|3) dilakukan kegiatan peluncuran program bela beli produk lokal usaha mikro dan menengah pada kapal penyeberangan lintas pelabuhan Khayangan-Poto Tano.

Dimana kegiatan tersebut terlaksana atas kemintraan antara pemerintah provinsi,kantor unit penyelenggara pelabuhan Labuhan Lombok dan Gapesdap Cabang Khayangan.

Sementara hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setda Provinsi NTB,H.Ridwan Syah,Kepala Dinas Perhubungan NTB,L.Bayu Windya,Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Labuhan Lombok,Sentot Ismudianto Kuncoro,pihak perusahaan CV Sejahtera Lestari.

Kegiatan peluncuran ditandatangi dengan pemotongan vita yang dilakukan asisten II Setda Provinsi NTB,kemudian dilanjutkan dengan penandatangan antara pihak CV Sejahtera Lestari dengan Gapesdap Cabang Khayangan.

Asisten II Setda Provinsi NTB,H.Ridwan Syah dalam sambutannya mengatakan dengan ada kegiatan peluncuran ini dengan program  Bela dan beli produk lokal yang intinya mengangkat UMKM bisa bersaing dengan yang lain.

Kemudian memilih simpul yang ada di pelabuhan dengan dimulai tantangan dari teman pelaku umkm. Dengan tentunya ‎harus melihat kuantitas lalu kemudian kualitas baik dan kontinyuitas terhadap produk yang di pasarkan tersebut.‎

” Dengan adanya program ini perlahan untuk hadirkan sebagai bagian pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan NTB,L.Bayu Windya mengatakan ‎Peluncurahan program bela beli produk lokal usaha mikro kecil dan menengah pada kapal penyeberangan lintas.

Karena ini merupakan program unggulan industrialisasi dengan tidak salah sangka pabrik besar, dari mulai besar dan kecil termasuk mengolah produk bahan baku jadi UMKM nilai tambah.

” ‎Kita Bangga dan dukung dengan produk lokal ini untuk bisa meningkatkan prekonomian masyarakat kearah lebih baik,” tegasnya.(Sam)‎

Komentar

News Feed