oleh

Polda Jabar: Kanit 8 PJR Palikanci Pejagan Bantu Ibu Hendak Melahirkan Ditengah Jalan Lokasi KM 214 Keluar GT Kanci

SKI | POLDA JABAR – Pelaksanaan  pertolongan terhadap seorang Ibu yang akan melahirkan di dalam Bus PO Dedy Jaya jurusan Pekalongan, sekitar pukul 11.35 wib s/d selesai, Lokasi KM 214 sebelum keluar GT Kanci.

Dijelaskan AKP Aries Riyanto, S.Sos MM  CHRA, bahwasanya, pada saat Kanit 8 beserta 3 Orang Anggota sedang melaksanakan Pengamanan perjalanan Bpk. Kapolda Jabar dalam rangka Kunjungan Kerja (kunker) di Wilayah Polresta Cirebon, tiba-tiba ada Bus PO Dedy Jaya berhenti di depan kendaraan dinas PJR, dan kernetnya turun kemudian berlari dan memberitahukan kalau ada seorang Ibu yang akan melahirkan di dalam Bus.

Lanjutnya, Kanit beserta Anggota mengangkat Ibu tersebut yang sudah tidak bisa berjalan, kemudian di masukkan ke dalam kendaraan Dinas PJR, terus Kanit 8 bersama salah satu Anggota membawa Ibu tersebut yang di dampingi oleh Suaminya ke Puskesmas yang berada di Ciperna.

Masih lanjutnya, dalam perjalanan menuju Puskesmas tepatnya di KM 213.800 Si Ibu menjerit dan Bayi tersebut keluar di dalam kendaraan Dinas PJR yang kemudikan oleh Kanit 8, pada pukul 11.50 Wib tiba dengan selamat di Puskesmas Ciperna, selanjutnya Ibu tersebut di tangani oleh tim Medis dalam keadaan bayi sudah melahirkan,” tuturnya.

Diketahui Ibu yang melahirkan bernama Watriyah, Tempat/tgl lhr : Batang, 06 Oktober 2001, Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga, dengan Alamat : Kp Rawadas RT. 005 / RW. 003, Desa Pondok Kopi Kec. Duren Sawit – Jakarta Timur.

Sedangkan Suami sang Ibu itu bernama Sugiri
Tempat / tgl lahir : Jakarta, 29 Mei 1989, Pekerjaan : Karyawan Swasta, yang beralamat : Kp Rawadas RT. 005 / RW. 003, Desa Pondok Kopi Kec. Duren Sawit – Jakarta Timur,” jelasnya.

Petugas yang terlibat membantu Ibu itu, AKP Aries Riyanto, S.Sos MM CHRA (Kanit 8 PJR Palikanci Pejagan) bersama Rekananya AIPTU Carwa, AIPTU Suryadi dan AIPDA Gugum. (Yana BS)