Polisi Tembak Polisi di Lotim Tewas Bersimbah Darah di Kompek BTN Denggen

‎SKI l Lombok Timur-Kasus pembunuhan terjadi terjadi di Lombok Timur, dimana oknum polisi tembak polisi dengan menggunakan senjata laras panjang di komplek perumahan BTN Griya Pesona Madani Denggen,Kelurahan Denggen, Kecamatan Selong, Senin (25|10) sekitar pukul 11.00 wita.

Dengan korban anggota Humas Polres Lotim dengan inisial Briptu HT (26),sedangkan pelaku oknum anggota Polsek Wanasaba dengan inisial Bripka MN (36) .

Belum jelas motif penembakan yang dilakukan pelaku terhadap korban,akan tapi kasusnya sudah ditangani Polres Lotim,bahkan pelaku sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan oknum anggota polisi terhadap sesama anggota polisinya bermula dari korban pada saat itu baru habis selesai melakukan uji bela diri Polri di Polres Lotim.

Kemudian korban meminta ijin kepada senior dan rekannya sekantornya untuk pulang, tanpa membawa Hand Phone (HP)nya. Setelah korban pulang ke rumahnya pelaku datang ke ruangan humas mencari korban, akan tapi dijawab korban sudah pulang.

Lalu pelaku pergi dan mencari korban ke rumahnya dengan membawa senjata laras panjang organik jenis V.2,sambil membawa sepeda motor dinas,karena kebetulan saat itu pelaku sedang melaksanakan piket di Polsek.

Kemudian pelaku melakukan aksinya masuk ke dalam rumah korban dan menembak korban menggunakan senjata laras panjang. Sehingga menyebabkan korban bersimbah darah dengan kondisi menggunakan handuk.

Sementara itu warga sekitarnya mendengar adanya bunyi ledakan dua kali dari dalam rumah korban,akan tapi dikira suara balon meletus, sehingga tidak terlalu menghiraukannya.

Setelah itu teman kantornya lalu berinisiatif mencari korban ke rumahnya, akan tapi betapa kagetnya melihat korban sudah bersimbah darah di dalam rumahnya. Sehingga menyebabkan teman korban langsung melaporkan ke atasannya.

Maka Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono,Sik bersama pejabat utama Polres Lotim mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP,bahkan langsung memasang garis polisi di sekitar TKP.

Sementara korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan visum dan otopsi terhadap korban.

Kapolres Lotim,AKBP Herman Suriyono,Sik saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus oknum anggota Polsek Wanasaba menembak oknum anggota Humas Polres Lotim hingga tewas dengan menggunakan senjata laras panjang.

” Memang betul ada kejadian tersebut kasusnya sedang kami proses untuk mengetahui motif dibalik kasus tersebut,” tegasnya.‎(Sam).

News Feed