oleh

Polres Bogor Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima (BTPKLWN)

 

SKI|Bogor-Berlokasi di Aula Sanika Satyawada penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima (BTPKLWN) digelar Polres Bogor pada Rabu (23/03/’22).

Sebanyak 6000 warga dari kalangan pedagang kaki lima, warung dan nelayan diwilayah kabupaten Bogor menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah. Program BTPKLWN senilai Rp600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Polres Bogor mendapatkan target untuk penyaluran BTPKLWN sebanyak 6000 warga, selama menjelang puasa Polres Bogor membagikan BTPKLWN sebanyak 2.000 warga, dibagi menjadi 5 tahapan yaitu mulai hari Rabu, hari Kamis, hari Jum’at, hari Senin dan hari Kamis. Untuk tahap pertama pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 polres Bogor telah menyalurkan BTPKLWN sebanyak 471 warga.

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa penyaluran BTPKLWN yang merupakan program pemerintah sebagai upaya meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Penyaluran BTPKLWN yang merupakan program pemerintah sebagai upaya meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, disalurkan secara bertahap selama 5 (lima) hari yang di mulai hari Rabu,” ungkap Kapolres.

“Sebelum penyaluran BTPKLWN ini, kami dalam hal ini Polres Bogor telah melakukan pendataan melalui Bhabinkamtibmas yang kemudian data yang terkumpul tersebut terlebih dahulu diverifikasi oleh pemerintah,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini. Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan pemerintah ini pun dapat memanfaatkannya dengan baik,” tutupnya. (UT)