oleh

Polres Lotim Panen Tangkapan, Aksi Pelaku Curamor Semakin Mengganas

SKI|LOTIM – Pihak Polres Lombok Timur terus memburu dan menangkap para pelaku curamor yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Lotim. Dengan setiap hari hampir Timsus Polres Lotim melakukan penangkapan terhadap pelaku,bahkan ada yang sampai tertembak karena melakukan perlawanan terhadap petugas.‎

Namun pada sisi lainnya, justru para pelaku curamor semakin menggila dan mengganas dalam melakukan aksinya. Dengan tidak saja menyisir wilayah pedesaan, akan tapi masuk ke wilayah perkotaan seperti Kota Selong maupun lainnya.‎

Seperti halnya satu RT di wilayah Dusun Kampung Daye Masjid, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong menjadi korban pencurian sepeda motor, Senin pagi (26|8) sekitar pukul 06.00 Wita. Dengan dua sepeda motor berhasil dibawa kabur pelaku,sedangkan dua unit lagi dirusak kuncinya dengan menggunakan kunci T, akan tapi tidak berhasil dibawa kabur.

Kepala Lingkungan Dayen Masjid, Hamdan saat dikonfirmasi mengatakan membenarkan kalau dalam waktu bersamaan terdapat dua sepeda motor di satu RT-nya yang menjadi korban pencurian sepeda motor. Termasuk anaknya sendiri juga mengalami kehilangan dengan diketahui sepeda motor hilang pada pagi hari saat akan berangkat anak-sekolah.

Sehingga ini yang membuat ribut, lalu dua sepeda motor hanya dirusak kuncinya dengan menggunakan kunci T, akan tapi tidak berhasil membawanya karena takut ketahuan warga sekitarnya.

” Dua sepeda motor berhasil dibawa pelaku jenis jupiter dan scoopy, sedangkan yang dirusak sepeda motor beat pada waktu yang bersamaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan yang lebih mengherankan lagi padahal sepeda motor yang diambil ini berada di paling belakang, sedangkan didepannya banyak sepeda motor juga. Akan tapi tidak diambil oleh pelaku sehingga inilah yang menjadi pertanyaan kita.

Apalagi lorong gang rumah tempat melakukan aksi tersebut banyak sepeda motor terparkir tiang malam ditempat tersebut. Sehingga bagaimana caranya menyisihkan motor yang diambil diantara sepeda motor yang ada.‎

Begitu juga dua malam berturut-turut sebelum kejadian  tidak jauh dari tempat terdapat anak muda kampung minum.Tapi juga ada yang berasal dari luar kampung ikut juga, sehingga inilah yang dicurigai warga sekitarnya.

” Setelah kejadian itu para pemuda dari kampung maupun luar kampung tidak ada lagi di tempat itu,akan tapi korban telah melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

” Kejadian seperti ini diwilayahnya tumben terjadi, apalagi satu RT, sehingga ini menjadi perhatian bersama,” tukas Hamdan.

Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama,SE,SIK mengatakan pihaknya dalam beberapa pekan ini sudah banyak pelaku maupun penadah curamor yang berhasil kami ringkus. Dengan berdasarkan laporan masyarakat yang masuk untuk ditindaklanjuti dengan melakukan pengembangan penyelidikan didalamnya.

” Kami akan terus memburu pelaku curamor yang selama ini kerap meresahkan masyarakat yang menjadi korban atas aksi yang dilakukan pelaku curamor,”tegasnya.

” Setiap laporan yang masuk kami akan tindaklanjuti,” tandas Yogi.(Red Ski).

Komentar

News Feed