Polri Siap Amankan Aksi Bersama Desa di DPR

SKI | Jakarta – Beberapa Asosiasi Kepala Desa (APDESI) yang tergabung dalam Aksi Bersama Desa Jilid III akan menggelar aksi unjuk rasa menuntut Revisi UU Desa di depan Gd. DPR/MPR RI Tanah Abang Jakarta Pusat pada Rabu (31/01/2024), Polri siap amankan aksi unjuk rasa.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan,” dalam pengamanan ini kami melibatkan sejumlah 2.304 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Instansi terkait.”

“Pasukan nantinya akan ditempatkan di DPR dan sekitarnya. Kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti massa masuk dan menutup jalan tol yang berada di depan Gd. DPR. Pemadam Kebakaran sudah kami siapkan untuk mengantisipasi bila nanti massa melakukan aksi bakar ban” ucapnya.

Untuk penutupan Arus lalu lintas di sekitar DPR situasional. Rekayasa arus lalu lintas akan kami berlakukan melihat perkembangan dinamika dilapangan.

“Bila nanti di depan DPR massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan penyekatan di Pulau Dua,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, utamakan negoisasi dan pelayanan serta Humanis,” tandasnya.

“Kami menghimbau kepada para korlap dan peserta aksi untuk melakukan aksi dengan santun, tidak anarkis, menjaga Keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib, sesuai dengan harapan kita semua,”tutup Kapolres. (Why).