oleh

Polsek Anjatan Deteksi Intelijen Sehubungan Adanya Informasi Calon Kades Yang Akan Melaksanakan Aksi Konvoi

SKI | Indramayu – Pada Selasa 25 Mei 2021 sekitar pukul 16.30 WIB bertempat di Wilayah Desa Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Unit Intelijen Polsek Anjatan telah melaksanakan kegiatan Deteksi Intelijen sehubungan adanya informasi bahwa calon Kuwu Desa Cilandak Lor nomor Urut 1 Sdr. Cakim akan melaksanakan aksi Konvoi di masa tenang dan akan merencanakan Undian 15 unit Sepeda motor Yamaha apabila sudah terpilih menjadi Kuwu Cilandak Lor periode tahun 2021 hasil penghitungan suara.

Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, SH., Adapun menurut Keterangan dari Sdr. Cakim selaku Calon Kuwu Cilandak Lor Nomor Urut 1 telah menerangkan terkait dengan Informasi bahwasanya, Calon Kuwu tentang rencana aksi Konvoi ‘Tidak Ada’ sama sekali dan Informasi tersebut tidak benar, namun untuk rencana undian benar akan dilaksanakan setelah Calon Kuwu Cilandak Lor, unggul dalam hasil hitung suara pada Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) di Desa Cilandak Lor,” tuturnya.

Masih kata Kapolsek, Undian berupa 15 Unit Sepeda motor Merk Yamaha yang diantaranya NMAX, Mio dan Type Yamaha lainya dengan tekhnis undian 10 Unit Sepeda Motor untuk Warga Masyarakat dan 5 Unit Sepeda motor untuk Para Kader Pendukungnya,” jelasnya.

Rencananya sekitar H-2 Pelaksanaan Pilwu bahwa Calon Kuwu Desa Cilandak Lor akan membagikan Kupon Undian tersebut kepada seluruh Warga Masyarakat Desa Cilandak Lor dengan Kupon sebanyak belum bisa ditentukan sekarang,” katanya.

Dalam Kesempatan tersebut Kanit Intelkam Polsek Anjatan BRIPKA Tarmudi, SH., menyampaikan himbauan yang esensinya, di mohon kepada Calon Kuwu Desa Cilandak Lor Sdr. Cakim untuk minta Kerjasamanya menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan mohon mengikuti aturan dari Panitia Pilwu,” ujarnya.

“Bahwa saat ini tahapan Pilwu sudah memasuki masa tenang sehingga bentuk Kampanye sekecil apapun ditiadakan ataupun tidak diperbolehkan demi terciptanya situasi yang kondusif,” terangnya.

Lebih lanjutnya, Kapolsek, dimasa Pandemi COVID-19 sekarang ini terkait dengan rencana kegiatan undian yang akan diselenggarakan oleh Calon Kuwu Desa Cilandak Lor, bahwa rencana tersebut tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerumunan masa banyak sehingga rentan terjadinya Penyebaran COVID-19 sehingga harus minta persetujuan kepada ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kecamatan Anjatan – Indramayu,” tegasnya.

Alhasil Deteksi dan Penggalangan Intelijen bahwa Calon Kuwu Sdr. Cakim, siap untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif menjelang Pelaksanaan Pilwu dan Pasca Pilwu tersebut.

Sekitar Pukul 17.00 WIB Kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan, dan Alhamdulilah selama kegiatan berjalan situasi dalam keadaan aman dan Kondusif,” tukasnya Kapolsek Iptu Heriyanto. (Yana BS).

Komentar

News Feed