oleh

Polsek Bongas Lakukan Patroli Sambang Jelang Buka Puasa di Bulan Ramadhan

SKI | Indramayu – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar rutin melaksanakan Patroli sambang jelang buka Puasa di Bulan Ramadhan, Jumat (23/04/2021).

Kapolsek Bongas, AKP Gatot Kuncoro mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik yang disinyalir banyak warga berkerum di wilayah hukum Polsek Bongas, Kabupaten Indramayu.

“Dalam giat tersebut, Anggota Polsek Bongas melakukan patroli ke sejumlah tempat pusat keramaian saat bulan Ramadhan menjelang buka Puasa,” ungkap Kapolsek.

Anggota menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumun dan tidak nongkrong ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita patroli mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tidak jalan-jalan dan bergerombol. Selain tidak berkerumun saat berbelanja buka puasa, warga juga diminta untuk tidak menggelar buka puasa bersama,” tambah Kapolsek AKP Gatot Kuncoro.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan, giat Patroli sambang Jelang berbuka puasa guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga menghimbau masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan.

“Patroli jelang berbuka puasa ini akan tetap dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, Sasaran nya masyarakat yang sedang ngabuburit. Terutama ditempat-tempat penjual takjil yang biasanya ramai dikunjungi. Kami ingatkan untuk menjaga jarak dan tetap menggunakan masker,” terangnya.

Disamping itu Anggota juga melakukan pengaturan dititik titik rawan guna menghindari terjadinya kejahatan serta laka lantas. Pungkas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed