oleh

Polsek Jasinga Evakuasi dan Berikan Bantuan Warga Yang Rumahnya Terseret Arus Sungai

 

SKI|Bogor-Senin (06/09/’21) sekitar pukul 18.30 WIB telah terjadi luapan air sungai Cidurian yang berlokasi di Kp. Parung Sapi Kaum RT 07/08 Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Berawal dari turunnya hujan yang mengguyur Kecamatan Jasinga yang mengakibatkan air sungai Cidurian meluap dan menimbulkan banjir, dampak kejadian tersebut salah satu rumah yang berada dibantaran sungai terseret derasnya arus air.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 1 (satu) rumah warga rusak berat dan roboh atas nama pemilik Bapak Dotoy Sudrajat namun tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Tindakan yang kami lakukan dari Polsek Jasinga pertama-tama mendatangi lokasi kemudian meminta warga untuk datang membantu mengevakuasi keluarga yang rumahnya berdekatan dengan luapan sungai dan mensiagakan aparat Desa, Koramil dan Kecamatan,” ujar Kapolsek Jasinga.

Polsek Jasinga pun turut membantu memberikan 50 kg beras untuk warga masyarakat yang rumahnya mengalami rusak berat akibat banjir.

“Kami pun menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal diwilayah berpotensi banjir dan longsor agar selalu waspada dan antisipasi serta kesiapsiagaan karna sudah memasuki musim penghujan,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., S.H. (UT)

News Feed