oleh

Polsek Kandanghaur Bersama Satgas Covid-19 Posko PPKM Scala Mikro Melaksanakan Giat 3T

SKI | INDRAMAYU – Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu bersama Satgas Covid -19 Posko PPKM Scala Mikro Desa Soge, melaksanakan kegiatan 3T, testing, tracing dan treatment, di Desa Soge, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jumat (23/07/2021).

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan didampingi Kasubsi PI.D Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan mengatakan, Kegiatan tersebut adalah upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019 (Covid-19) serta dalam rangka mencegah terjadinya cluster baru Covid-19 di Wilayah Kec. Kandanghaur.

“Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Satgas Covid-19 Desa Soge melakukan tracing kepada warga, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendeteksi warga. Sehingga dapat dengan cepat dilakukan pencegahan, agar virus Covid-19 tidak menyebar luas,” katanya.

Selain itu memberikan Edukasi dan Sosialisasi 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Tidak sampai disitu, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah – rumah serta jalan dan gang – gang yang ada di Desa Soge, dan membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya Polri bersama Petugas PPKM Mikro Desa Soge.

Untuk diketahui, lanjut Ipda Agus, bahwa Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Intstruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4 di Wilayah Jawa dan Bali, untuk Pengendalian Penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019, terangnya. (Yana BS)

News Feed