Polsek KP3 Khayangan Amankan Mobil Pick Up Bawa Sapi Tanpa Surat-surat

SKI|Lombok Timur-Anggota Polsek KP3 Khayangan mengamankan mobil Pick up diduga membawa sapi selundupan berjumlah enam ekor di pelabuhan Khayangan, Minggu pagi (14|3) sekitar pukul 05.30 wita.

Sementara sapi tersebut dibawa dari pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat menuju Desa Apitaik kecamatan Pringgebaya,Kabupaten Lombok Timur.

Kemudian sopir  mobil Pick up yang membawa sapi tersebut bersama salah seorang warga asal Apitaik dibawa  ke Polsek KP3 Khayangan sebelum diserahkan ke Polres Lotim,guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek KP3 Khayangan, Ipda Sahiman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melakukan mengamankan mobil Pick up yang membawa enam ekor ternak sapi dari pelabuhan poto Tano Sumbawa Barat.

” Sapi yang dibawa tersebut diduga akan diselundupkan ke Pulau Lombok karena tidak ada surat-suratnya,”tegasnya.

Mantan KBO Reskrim Polres Lotim menjelaskan mabil Pick up yang membawa sapi tersebut memasuki pelabuhan Khayangan dengan menggunakan Kapal Motor Trimas Elisa.

Kemudian setelah itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan surat-surat sapi yang dibawa tersebut. Dengan tidak bisa menunjukkan sehingga diamankan sopir bersama salah seorang yang dicurigai sebagai mata-mata.

” Keterangan sopir kalau sapi yang dibawa tidak dilengkapi surat-suratnya,” tukasnya.

” Kami sudah serahkan penanganannya ke karantina Khayangan dan Unit Tipiter Polres Lotim,” tandasnya.(Sam) ‎

Komentar

News Feed