oleh

Polsek Kroya. Bansos Beras BST Dan PKH Tahap 10 Fari Kemensos RI yang Disalurkan Oleh PT. Pos Gabuswetan Terhadap Warga di Wilayahnya

SKI | INDRAMAYU – Diawali sekitar pukul 08.00 s/d selesai, bertempat di Kantor Desa Tanjungkerta Kec. Kroya Kab. Indramayu, yang dilaksanakan kegiatan penyaluran tambahan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa beras dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 10 tahun 2021 dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan oleh PT. Pos Gabuswetan terhadap Warga Masyarakat Desa Tanjungkerta – Kroya yang terdampak Pendemi Covid-19 Pada Saat Pemberlakuan PPKM Level 3, Selasa (10/8/2021).

Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H., bersama Anggotanya didalam melaksanakan monitoring, menerangkan, pasalnya, dengan sistem Petugas Kantor Pos Gabuswetan mendatangi Desa/Kelurahan didalam penyaluran bansos, dan sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut Kepala PT. Pos Gabuswetan Sdr. H. Sucipto yang di wakilkan kepada Sdr. Dasim,” katanya.

Masih katanya, adapun besarnya penerima BST tambahan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras 10Kg/KPM, sedangkan jumlah penerima BST tambahan hari ini sebanyak 321 KPM, Tahap 10 tahun 2021.

Hal itu merupakan Roogram dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI, dan selain itu kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian dari Pemerintah Pusat dalam membantu perekonomian Warga Masyarakat yang terdampak pendemi Cpvid-19 Pada Saat Pemberlakuan PPKM Level 3,” papar H. Rasita.

Dikarenakan tidak melaksanakan kegiatan tersebut di halaman Kantor Pos Gabuswetan untuk mengantisipasi terjadi adanya kerumunan,  Petugas Kantor Pos hanya mendatangi Desa/Kelurahan dengan sistem dibagi antrian per RT,” tandasnya. (Yana BS)

News Feed