oleh

Polsek Kroya Polres Indramayu Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Temiyang

SKI | POLSEK KROYA – Bhabinkamtibmas Desa Temiyangsari Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Iman S bersama Babinsa Temiyangsari Serma Tarjoni monitoring kegiatan Vaksinasi di Kantor Puskesmas Temiyang Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/11/2021).

Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita melalui Kasubsi PID Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi menyampaikan bahwa, Vaksinasi Covid 19 di Kantor Puskesmas Desa Temiyangsari dilakukan terhadap Pelayan Publik, Pra Lansia, Lansia dan Masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Kroya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan yang mana mereka sebagai prioritas pertama karena dinilai sebagai kelompok yang berisiko tinggi tertular Virus Corona, ujarnya.

Selain itu, kegiatan Vaksinasi juga merupakan program Pemerintah pusat dimana yang menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19. Terang Iptu Didi.

Ia menyebut selama kegiatan berlangsung juga disampaikan himbauan tentang protokol Kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan di kebiasaan sehari hari untuk membiasakan hidup bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.

“Selalu mencuci tangan, memakai masker dan Jaga Jarak. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” terang Kasubsi PID Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi. (Yana BS)