oleh

Polsek Patrol Giat Menghadiri Pendistribusian Surat Suara Pilkades

SKI | Indramayu – Kegiatan yang dilakukan sekitar pukul 12.30 Wib, Polsek Patrol yang menghadiri Pangamanan pendistribusian surat suara dari Kantor Kecamatan Patrol menuju 4 (empat) Desa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Camat Patrol Drs. H. Solehudin, Kapolsek Patrol KOMPOL Rukman, SH, Kasi Trantib Bagus Trisnadi, SE, Ketua Panitia Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) masing-masing Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing Desa, dan selanjutnya di distribusikan dan langsung dikawal ke Desa-Desa yang ada di Kecamatan Patrol.

Menurut Kapolsek KOMPOL Rukman, SH., adapun pendistribusian surat suara yaitu, Desa Bugel dengan DPT sebanyak 4.628, Surat suara yang ada sebanyak 6.000, yang kemudian surat suara diterima oleh Panitia Pilwu Desa Bugel, sedangkan surat suara setelah diperiksa yang rusak / cacat tidak ada.

Desa Limpas DPT sebanyak 3.538 Surat suara yang ada sebanyak 4.000, dan yang rusak setelah di priksa sebanyak 25 lembar. Desa Patrol Baru, DPT 3.368, Surat suara yang ada sebanyak 3.816 yang rusak / cacat sebanyak 14 lembar, dan Desa Mekarsari DPT 2950 dengan surat suara yang ada sebanyak 3.505, rusak / cacat sebanyak 26 lembar,” tuturnya.

Pendistribusian logistik surat suara ke Desa yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Pilwu dan disaksikan oleh Kuasa masing-masing Calon Kuwu, selanjutnya dimasukkan ke ruangan yang disepakati dan di kunci,” jelasnya.

Lebih lanjutnya, disepakati antara Panitia Pilwu dengan Kuasa masing-masing Calon Kuwu pendistribusian logistik dan surat suara dari sekretariat Panitia Pilwu ke masing-masing TPS 1-2 Jam sebelum pelaksanan pemungutan suara/pencoblosan dimulai.

Alhasil selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali dan kondusif,” tandasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed