oleh

Polsek Pesanggrahan Gelar Silaturahmi dan Deklarasi Damai Antar Ormas

SKI |Jakarta – Polsek Pesanggrahan gelar deklarasi damai sekaligus silaturahmi antar ormas di wilayah hukum pesanggrahan digelar di Aula Lt.3 Polsek Pesanggrahan Jl Bintaro Utara No.1 Bintaro Pesanggrahan, Senin (12/4/21).

Giat Silaturahmi dan Deklarasi Damai Antar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Se Pesanggrahan yang digagas oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, SH. Dan turut hadir kasi pem Mewakili Bp Camat Pesanggrahan Bu Thia, Mewakili Danramil 05/06 Pelda Hasan, Dewan Kota Bp Nurohim, dan Ormas yg hadir : PP, FBR, Forkabi, PEJABAT, FKPPI, Kembang Latar, Bapera, KNPI, KSK, Sahabat Jawara.

Dalam pantauan awak media, Giat silaturahmi diawali dengan doa bersama yg di pimpin oleh Ustadz Wahid Ketua ormas Anshor Pesanggrahan. Setelah doa dilanjutkan dengan sambutan / pengarahan dari Bu Thia Kasipem Kec Pesanggarahan menuturkan, Terimakasih atas waktu dan tempat yang sudah diberikan oleh Polsek Pesanggrahan .

Mohon Maaf Pak Camat berhalangan sehingga saya ditunjuk untuk mewakili giat ini. Kami dari kecamatan pada intinya mendukung langkah yang di laksanakan Polsek sehingga nantinya wilayah Pesanggrahan terjalin tali silaturahmi antar ormas . Wujud silaturahmi meningkatkan kebersamaan dan situasi yang kumdusif, Untuk saat ini Pemda pemprov Dki program masih menggalakkan dan mengajak untuk Vaksin Covid 19, ungkapnya .

Disisi yang sama, Pelda Hasan yang Mewakili Danramil mengucapkan Mohon maaf sebelumnya danramil tidak bisa datang atau mengikuti kegiatan . Beliau ada kegiatan lain sehingga beliau titip salam dan harapannya wilayah Pesanggrahan terjalin tali silaturahmi antar ormas untuk menjaga situasi Kamtibmas wilayah hukum Pesanggrahan, ucap pelda Hasan.

Dewan kota Nurohim juga ungkapkan Terimakasih atas waktu dan tempatnya , Kami menyampaikan agar peran ormas se kecamatan Pesanggrahan lebih ditingkatan guna mendukung program-program pemerintah dan membantu situasi Kamtibmas yang kondusif, harapanya.

Kompol Endy Mahandika, SH dalam sambutan menhaturkan banyak Terima kasih atas kehadiran dari rekan- rekan ormas dalam acara silaturahmi dan deklarasi ini. Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara aparatur pemerintah dengan ormas maupun antar ormas, tandasnya.

Mari kita rubah paradigma masyarakat terkait ormas yang selama ini dipandang negatif kita rubah menjadi yang humanis, tingkatkan komunikasi terutama dilapangan agar tidak ada mis komunikasi sehingga terhindar dari kesalahpahaman yang menimbulkan keributan. Jelang puasa ini kita ciptakan suasana yang kondusif dan mari kita Saling kerja sama menjaga wilayah Pesanggrahan yang sejuk dan damai, tegas Kapolsek Pesanggrahan.

Diketahui, Kegiatan Silahturahmi dan Deklarasi Damai yang dilaksanakan 3 Pilar di Polsek Pesanggrahan bertujuan menciptakan situasi yg damai jelang menyambut bulan suci Ramadhan agar dapat berpuasa dengan aman, nyaman dan tenang. Demikian juga terjalin silaturahmi antar Ormas Se – Pesanggrahan , tidak ada miskomunikasi dilapangan dan tidak ada gesekan sehingga menjadikan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. (why/red).

Komentar

News Feed