oleh

Proyek Rumah Kos 5 lt Izin 3 lt Disegel Sudin CKTRP Jakpus

SKI | Jakarta – Proyek rumah kos 5 lt di Jl. Rokan No. 32, RT.005 RW. 003, Kel. Cideng, Kec. Gambir disegel Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (CKTRP) Jakarta Pusat, Selasa (23/3).

Proyek disegel karena dikerjakan tidak sesuai izin yang diberikan Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta pada September 2020. Sesuai papan proyek yang dipasang di lokasi, ketinggian bangunan hanya 3 lt.

Menurut Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi (GAK), Kampanye Sitanggang, bahwa sesuai aturan yang berlaku, tindakan penertiban tidak boleh berhenti di segel. Bangunan harus segera dibongkar paksa oleh Satpol PP Jakpus.

“Bangunan harus segera dijongkar paksa. Harus segera diberikan rekomendasi teknis bongkar paksa oleh CKTRP Jakpus ke Satpol PP,” tegas Kampanye.

Apabila tidak segera dibongkar paksa, katanya, ada dugaan kongkalikong antara pemilik bangunan melanggar dengan Sudin CKTRP Jakpus yqng harus dilaporkan ke penegak hukum.

Kampanye mengatakan akan terus memantau sampai bangunan dibongkar paksa oleh Satpol PP Jakpus sesuai aturan yang berlaku.

Berdasarkan aturan, terhitung 1 hari kalender sejak disegel, terhadap bangunan akan dikenakan sanksi berikutnya berupa surat perintah bongkar apabila surat segel tidak diindahkan.

Selanjutnya, akan dibongkar paksa oleh Satpol PP apabila pemilik bangunan tidak membongkar sendiri bangunan melanggar. (Red).

Komentar

News Feed