oleh

PT Temada Rencana Akan Membangun, Bupati Minta Buat Ijin Baru

SKI, Lotim – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy meminta kepada pihak PT. Temada Pumas Abadi untuk membuat ijin baru terkait dengan rencana pembangunan hotel di kawasan Tampah Boleq atau pantai Kaliantan.

Apalagi ada informasi kalau dalam waktu dekat akan ada kegiatan Green breaking pembangunan hotel oleh PT. Temada dengan rencananya akan dihadiri putra dari mantan Presiden RI, BJ Habibi.‎

Demikian ditegaskan Bupati Lotim dalam rapat forum koordinasi pimpinan daerah di pendopo Bupati Lotim,Rabu (16|1). Dengan dihadiri Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.ik,Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf.H.Agus Setiandar,Kejari Lotim,Tri Cahyo Hananto bersama dengan kepada OPD di Lotim.

” Kami minta PT Temada untuk membuat ijin baru,karena ijin telah batal masa berlakunya sehingga harus diperbaharui lagi,” tegas Bupati Lotim.

Ia menjelaskan lahan tempat rencana membangun dari PT Temada tersebut merupakan tanah ulayat yang biasa digunakan masyarakat untuk menggelar festival bau Nyale setiap tahunnya.

Oleh karena itu, kalau nantinya perusahaan atau investor tersebut datang untuk diminta membuat ijin baru dengan speak yang kita tentukan nantinya.Dengan mengacu pada senggigi nantinya.

” Selain itu dapat kita contoh pembangunanyang ada di pantai Kute Mandalika, sehingga konsep itu nantinya yang akan diterapkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perijinan Pelayanan Satu Pintu, M.Sukri mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan dan mencabut ijin jikan tidak sesuai dengan norma yang telah ditentukan Pemkab Lotim.

“Memang PT Temada telah ada ijinnya yang dikeluarkan Bupati sebelumnya akan tapi kalau apabila ada yang tidak sesuai menurut bupati tentunya akan dilakukan peninjauan ulang,” tegasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed