oleh

Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Surat Edaran Bupati Indramayu

SKI | Indramayu – Kegiatan Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Patrol dalam rangka pemahaman terhadap Surat Edaran Bupati Indramayu tentang larangan kegiatan Hiburan dan kegiatan Arak-arakan pada acara Hajatan dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Kab. Indramayu.

Selasa tanggal 18 Mei 2021 sekitar pukul 16.10 WIB, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Patrol alamat Jl. Raya Patrol KM 46 Desa Patrol Lor Kabupaten Indramayu- Jawa Barat telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi tingkat Kecamatan Patrol dalam rangka pemahaman terhadap Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor : 140/ST. COVID19-IM/V/2021 tentang Larangan Kegiatan Hiburan dan Kegiatan Arak-arakan pada acara Hajatan dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Camat Patrol Drs. H. Solehudin, M.Pd., Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., Danramil 1614 Anjatan Kapten Czi. Samsudin, Kasi Trantibum Kec. Patrol Bagus A. Trisnadi, S.E, dan diikuti oleh para Kades/Kuwu/Pj. Kuwu, Lurah dan Panitia Pilwu tingkat Desa se Wilayah Kecamatan Patrol.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sambutan yang masing-masing disampaikan oleh Plt. Camat Patrol yang esensinya yaitu, Pemberian PIN kepada para calon Kuwu, dipakai pada saat deklarasi damai dan jujur Pilwu serentak 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2021 di Gedung Habitat.

Sub Kepanitiaan Pilwu dan Panpilwu Desa dapat memberikan sosialisasi kepada para calon kuwu bahwa tidak ada kampanye terbuka/kerumunan massa karena dianggap sudah melanggar Perbub 64.A tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pilwu serentak di Kabupaten Indramayu Tahun 2021.

Kabupaten Indramayu termasuk zona oranye, mau tidak mau suka tidak suka tidak diperbolehkan ada kegiatan hiburan yang dapat menimbulkan kerumunan massa,” sambutanya Camat Drs. H. Solehudin, M.Pd.

Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., juga menyampaikan sambutan yang esensinya, memberikan pemahaman kepada Kuwu/Pj. Kuwu, Panpilwu dan Lurah bahwa adanya surat Edaran Bupati Indramayu tersebut berdasarkan kepada kebijakan pemerintah pusat guna pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Indramayu.

Kenapa Kabupaten Indramayu masuk zona oranye karena PPKM di wilayah Kec. Patrol tidak jalan dan hanya sekedar ada, oleh karena itu menghimbau kepada PPKM Mikro tingkat Desa untuk meningkatkannya kembali sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri.

Pada Pemilihan Kuwu serentak di Kab. Indramayu tahun 2021, khususnya dalam tahapan kampanye dapat menimbulkan kerumunan massa, sehingga diharapkan Panpilwu tingkat Desa dapat mendatangi dan membuat surat pernyataan kepada para Calon Kuwu untuk tidak melaksanakan kampanye terbuka yang sifatnya menimbulkan kerumunan massa,” paparnya.

Sedangkan Danramil 1614 Anjatan Kapten Czi, Samsudin yang esensinya yaitu, berharap kepada para Kuwu/Pj. Kuwu, Lurah dan Panpilwu tingkat Desa se wilayah Kec. Patrol untuk mensosialisasikan/menginformasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakatnya, jangan sampai terputus sehingga menimbulkan hoaks dan semoga menjadi pembelajaran serta hikmahnya bagi kita semua atas kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam rangka pendisiplinan masyarakat sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covif-19,” tuturnya.

Dan Kasi Trantibum Kec. Patrol Bagus A. Trisnadi, S.E. memberikan sambutan dengan esensinya yaitu, kegiatan kampanye di wilayah Desa Limpas yang dilakukan oleh Calon Kuwu No. 1 Sdr. Rusimin telah melanggar pernyataan yang dibuat dengan Panpilwu Desa sehingga dilaksanakan upaya pembubaran karena terdapat kerumunan massa,” katanya.

Oleh karena itu berpesan dengan dasar Surat Edaran Bupati, mohon kiranya Panpilwu tingkat Desa melakukan upaya pendekatan persuasif dan dibuat surat pernyataan kepada para Calon Kuwu dalam pelaksanaanya,” tukasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed