SKI l Lombok Timur-Sebanyak 513 aparatur sipil negara ( ASN) di lingkup kabupaten lombok timur pensiun di tahun 2021 kemarin. Hal ini tentunya membuat pegawai di lombok timur berkurang.

” Kalau untuk tahun 2021 kemarin memang banyak sekali yang pensiun, ini tentunya membuat tenaga berkurang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Salmun Rahman pada media ini.

Menurut salman, melihat data yang ada, jumlah pegawai yang pensiun tahun 2021 kemarin pegawai yang pensiun karena sudah habis umurnya sebanyak 422, yang pensiun karena meninggal dunia sebanyak 77 orang, pensiun atas permintaan sendiri sebanyak 11 orang. Dan yang anumerta sebanyak 3 orang.

” Dari data ini juga, yang pensiun ini paling banyak adalah guru,”jelasnya.

Sementara itu sambung mantan kepala badan pendapatan daerah (BAPENDA) ini, di tahun 2022 ini, jumlah ASN yang akan pensiun lebih banyak dari tahun 2021 lalu. Dimana jumlah ASN yang akan pensiun sebanyak 535

Tahun 2022 mendatang 535, dari jumlah ini juga yang paling banyak adalah berasal dari guru. ” Data tahun 2022 ini juga paling banyak berasal dari guru,”katanya.(Sam).

News Feed