oleh

Sebanyak 7 Personil Polsek Anjatan Jajaran Polres Indramayu Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Serentak Untuk Negeri

SKI | POLSEK ANJATAN – Sebanyak 7 (tujuh) Personil Polsek Anjatan Jajaran Polres Indramayu – Polda Jabar dipimpin langsung Kaposlek Anjatan IPTU Heriyanto, S.H., yang melaksanakan pengamanan (Pam) kegiatan Vaksinasi serentak untuk Negeri dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional bertempat di Wilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Kamis (02/12/2021).

Kapolsek Anjatan IPTU Heriyanto, S.H., menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan Pam Vaksinasi Covid-19 di 7 titik Lokasi, diantaranya di SMP Negeri 1 Anjatan, Mako Koramil Anjatan, Puskesmas Anjatan serta di Dusun Karangrata Desa Anjatan.

Selain itu, di Kantor Kuwu Desa Salamdarma, Puskesmas Bugis Jl. Raya Irigasi Desa Bugis, dan Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan – Indramayu.

Dirinya menjelaskan, kegiatan Vaksinasi serentak untuk Negeri dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional dengan Petugas Screening dan Penyuntikan Vaksin dari Petugas UPTD Dinas Kesehatan Puskesmas Anjatan, Puskesmas Bugis dan dibantu oleh Anggota Polsek Anjatan dengan target sasaran sebanyak 1.000 (seribu Orang) Orang,” Jelas IPTU Heriyanto, S.H.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan, kegiatan Vaksinasi serentak untuk Negeri merupakan Program Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi Nasional dengan sasaran masyarakat umum yang memenuhi kriteria atau syarat Penerima Vaksin,” tuturnya.

Sambung IPTU Didi, Pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 secara massal bagi Masyarakat, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu, tambahn dia, selain melakukan Pam Anggota juga menyampaikan pesan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) melalui 5M Kepada Warga yang mengikuti Vaksinasi.

“Tentunya dengan pendekatan yang humanis dan juga komunikasi yang baik, dengan tujuan apa yang disampaikan oleh Anggota dapat diterima dengan baik dan dipatuhi oleh Masyarakat,” Pungkas IPTU Didi Wahyudi. (Yana BS)