oleh

Selama 12 Hari Polsek Gantar Gelar Ops Ketupat Lodaya 2021

SKI|Indramayu – Gelaran Operasi Ketupat Lodaya 2021 Polsek Gantar yang diberlakukan selama 12 hari kedepan, yang akan dimulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang ini resmi dimulai, Kamis (06/05/21).

Dalam Kegiatan Operasi Ketupat 2021 ini Kapolsek Gantar Iptu Maman. K, mengungkapkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. kami telah menyiapkan Personil dengan melibatkan unsur TNI, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes dan instansi terkait lainnya.

Yang nantinya personil yang telah kita siapkan ini akan kita tempatkan di Pos-Pos yang telah kita dirikan, seperti Pos Sekat, Pos Pantau, Pos PAM, Pos Pengamanan jalur wisata, serta Pos Utama dan Pelayanan.

Pos tersebut kita peruntukan sebagai titik penyekatan dan titik pantau bagi para pemudik yang nekat melaksanakan mudik, serta sebagi pos penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya dititik keramaian seperti di sentra perekonomian, tempat wisata, serta pada saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Langkah ini dilakukan sebagai langkah Polri dan instansi terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik, terlebih lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi. Langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis akan kita kedepankan sehingga masyarakat dengan betul-betul mematuhi aturan yang diberlakukan selama massa Pandemi Covid-19 ini,” ujar Kapolsek Gantar.

“Dengan ini kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah sebagai upaya mengehentikan laju penularan Covid-19 ini. Jangan sampai kasus lonjakan Covid-19 yang terjadi di India terjadi di Negara kita,” pungkasnya. (Yana BS)

Komentar

News Feed