oleh

Semarak Gema Takbir 1440H Bersama Anis Dan Warga Tanah Abang

SKI, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat berbaur dengan warga di jalanan saat takbiran keliling, Selasa (4/6/19) malam.

Anies berkeliling di seputaran wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anis menuturkan, Pemprov DKI, tidak bisa melarang kegiatan takbir keliling, mereka hanya memastikan keamanan Ibu Kota tetap terjaga, ucapnya. 

Lanjut Anis, Kita mengijinkan untuk kegiatan takbiran ini dilaksanakan dan kita ingin agar warga merasakan ini adalah tanah mereka sendiri, ini adalah rumah mereka sendiri, jangan mereka seakan berada di tanah asing dimana mereka tidak boleh melaksanakan Yang menjadi kebiasaannya selama ratusan tahun, izinkan warga Jakarta menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri dan inilah yang sekarang kita kembalikan di Jakarta,” tegas Anies

Warga Tanah Abang Antusias menyambut Gubernur DKI Anis Baswedan sambil berteriak,  “Bapa Gubernur Kami, Dan Kami Akan Bersama Bapa“. Dengan Lantunan Gema Takbir yang berkumandang dari panggung-panggung yang berdiri disepanjang jalan Tanah abang, menanbah semarak malam takbir 1440H yang sudah menjadi budaya betawi Tanah Abang disetiap tahunnya. ( Red SKI) 

Komentar

News Feed