oleh

Soal Desakan Pencopotan Kapolres Lotim, Polda NTB Turunkan Tim Investigasi

SKI | Mataram- Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat angkat bicara mengenai persoalan adanya desakan dari kalangan LSM,Mahasiswa,Aktivis dan Pemuda Lotim yang tergabung dalam Forum Barisan Rakyat (OBRAK) NTB.

Dengan telah menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan investigasi atas persoalan tersebut.

” Polda NTB telah menurunkan tim investigasi ke lapangan untuk melakukan penyelidikan terhadap permasalahan tersebut,” tegas Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Artanto,Sik saat dikonfirmasi swarakonsumenindonesia.com di  kantornya, Senin (10|5).

Ia mengatakan tim yang diturunkan ke lapangan dari Bidang Provesi dan Pengamanan (Bidprovam) Polda NTB untuk melakukan investigasi dalam pengambilan informasi yang berkembang dilapangan.

Apakah betul terjadi ataukah tidak, karena sudah ada aturan-aturan atau Standar Opersional Pelayanan (SOP) dalam melakukan penyelidikan dalam permasalahan tersebut.

” Dari hasil investigasi dan penyelidikan ini nantinya akan bisa mengambil langkah-langkah terhadap persoalan yang terjadi,” tandasnya.

Sementara pada pemberitaan sebelumnya dari Forum Barisan Rakyat (OBRAK) NTB mendesak kepada Kapolda NTB untuk segera mencopot Kapolres Lotim,AKBP Tunggul Sinatrio,Sik karena dianggap kinerjanya kurang baik.

Apalagi dengan adanya  pelibatan tuan guru dalam pengamanan kampanye unjuk rasa yang terjadi Senin lalu di kantor Bupati Lotim, sehingga tentunya dinilai telah melanggar Perturan Kapolri  No 7 tahun 2012.

” Kami mendesak kepada Kapolda NTB untuk segera mencopot Kapolres Lotim,” tegas Koordinator OBRAK NTB, H.Hulain. (red) ‎

Komentar

News Feed